Rehabilitasi Rutilahu Kodim 0816/Sidoarjo Ditarget Awal Agustus Selesai

oleh -1103 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Program pengentasan kemiskinan berupa rehab Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) di beberapa Kecamatan dilaksanakan oleh anggota Kodim 0816 Sidoarjo dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Bati Ter Kodim 0816 Sidoarjo Pelda Sutrisno mengatakan, realisasi pembangunan fisik dari 165 unit Rutilahu yang berada di 3 kecamatan di wilayah Sidoarjo saat ini sudah berada pada tahap pelaksanaan pembangunan atau rehab.

“Program pengentasan kemiskinan ini kami harapkan akan selesai pada awal bulan Agustus 2023,”ungkapnya Jumat, 23 Juni 2023.

Dijelaskannya, untuk mekanisme pembangunan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya sama halnya dengan anggaran setiap satu unit rumah. Dan pihak Kodim 0816/Sidoarjo tetap melakukan pengawasan secara maksimal terhadap perkembangan pembangunan sehingga selesai sesuai target.

“Kita terus pantau dan awasi pembangunannya agar selesai sesuai dengan yang ditargetkan,”ucapnya.

Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) lanjutnya, merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan Kodim 0816/Sidoarjo bersama Pemerintah Daerah dengan cara merehabilitasi atau merenovasi rumah penduduk miskin atau kurang mampu dengan kondisi yang kurang layak digunakan sebagai hunian. Sasaran rehab Rutilahu adalah rumah penduduk miskin yang sudah memiliki PBB dan tanah yang digunakan tidak dalam sengketa yang kondisinya buruk dan kurang layak.

“Dengan program rehab Rutilahu ini, masyarakat akan mempunyai tempat tinggal yang nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.