Resmi Ditutup, Sebanyak 10.039 Calon Pelanggan Lolos Seleksi Pemasangan Sambungan Rumah Gratis

oleh -2563 Dilihat
Foto ; Pendaftaran Calon Pelanggan Sambungan Rumah PDAM Delta Tirta

Sidoarjosatu.com – PDAM Sidoarjo akhirnya menutup pendaftaran pemasangan Sambungan Rumah (SR) gratis melalui program inpres, Senin, 18 Maret 2024. Hasilnya, ada 10.039 calon pelanggan yang lolos seleksi. Selasa, (19/3/2024)

Menurut data yang diperoleh, di cabang Porong ada 2.869 Sambungan Rumah (SR) yang akan dipasang. Sedangkan cabang Gedangan dengan 4.528 SR. Sementara itu, wilayah Sidoarjo, Taman, dan Krian juga berhasil menarik minat masyarakat dengan masing-masing 1.697 SR, 464 SR, dan 236 SR.

Meskipun demikian, masih terdapat 360 SR yang belum melengkapi dokumen yang diperlukan dan 115 SR yang membatalkan partisipasinya dalam program ini.

Program inpres menawarkan layanan sambungan rumah baru secara gratis kepada warga di wilayah yang dilayani oleh jaringan distribusi air sumber Umbulan. Dari program itu, masyarakat menghemat Rp 1,5 juta untuk biaya pemasangan sambungan baru.

Baca :

Dukungan dari pemerintah pusat turut memperkuat upaya Perumda Delta Tirta dalam memberikan layanan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

Direktur Utama Perumda Delta Tirta Dwi Hary Soeryadi menyatakan kepuasannya atas respons positif yang diterima dari masyarakat terkait program inpres. Dia berharap bahwa melalui program ini, akses terhadap air bersih di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya dapat lebih meningkat.

“Sehingga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Keberhasilan program Inpres tidak hanya menggambarkan komitmen Perumda Delta Tirta dalam menyediakan layanan air minum yang berkualitas. Tetapi juga menunjukkan kolaborasi yang erat antara pemerintah dan perusahaan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat lokal. (Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.