Segera Dibangun Pos Jaga dan Palang Perlintasan KA di Tiga Titik Wilayah Sidoarjo

oleh -261 Dilihat

 

SIDOARJOterkini — Tiga Pos dan Palang pintu di perlintasan kereta api akan dibangun Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Tahun 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Angkutan Dishub Sidoarjo Edi Sutiono, Jumat 28 Juli 2023.

Dikatakan Edi, Tiga palang perlintasan dan Pos yang akan dibangun berada di wilayah Kecamatan Taman sebanyak dua titik dan satu titik di wilayah Kecamatan Krian.

“Akan segera dibangun yakni di perlintasan Wonocolo, Kramat Jegu di Kecamatan Taman dan di perlintasan Terungkulon di Krian,”ungkap Edi.

Pun begitu lanjut Edi, karena anggaran pembangunan Pos dan Palang Perlintasan tersebut berasal dari Kementerian Perhubungan sehingga pembangunannya masih belum bisa dilakukan.

“Kita masih menunggu dari Kemenhub tepatnya dari Ditjen Kereta api,”ujarnya.

Menurut Edi, informasinya pembangunan pos dan palang perlintasan di ketiga titik tersebut akan dimulai sekitar September hingga Oktober 2023.

“Anggaran dari Kemenhub hanya pembangunan Pos dan Palang perlintasannya saja sementara anggaran untuk petugas jaga berasal dari Pemkab Sidoarjo,”ucapnya.

Sementara itu Humas KAI Daops 8 Surabaya Luqman Arif menyampaikan, penutupan perlintasan kereta api sebidang akan terus dilakukan. Terutama untuk perlintasan dengan cikal bakal liar. Selain itu, penutupan juga akan dilakukan untuk perlintasan yang kurang dari dua meter karena sangat membahayakan.

“Biasanya itu dibuat-buat sendiri oleh masyarakat. Jadi harus kami tutup,” terangnya.

Rencananya, pekan depan penutupan akan dilakukan di wilayah Malang. Jumlahnya tiga titik. “Tapi untuk di wilayah Sidoarjo masih belum,” katanya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.