Siswi SDIT Nurul Fikri Menangkan Lomba Tahfidz Ditingkat Nasional

oleh -1093 Dilihat
Foto : Labiba Hasna

Sidoarjosatu.com ; Labiba Hasna Roosyiida, siswa yang duduk di bangku kelas 5 SDIT Nurul Fikri Sidoarjo berhasil memenangkan juara 3 lomba tahfidz tingkat nasional yang diadakan oleh Ainul Jadid TV.

Tentu ini bukan sekedar achievement yang diperoleh secara instant. Siswa perempuan yang sering dipanggil Hasna ini mengaku bahwasannya dia senang menghafal Al Quran.

“Menurutku, menghafalkan Al Quran itu mudah dan menyenangkan.”ungkapnya, Rabu, (20/9/2023).

Hasna menjelaskan bahwa pembelajaran Al Quran di sekolah juga sangat menyenangkan sehingga membuat dirinya semakin semangat untuk menghafalkan Al Quran.

Dalam kesehariannya, Hasna selalu menyempatkan waktu untuk menghafal Al Quran sekitar satu jam setiap hari. Yaitu di sore hari setelah pulang sekolah atau jam 18.00 – 19.00. Selain itu, dia juga selalu menghafal 2-4 ayat setiap hari. Meskipun libur sekolah, Hasna juga tidak lupa untuk menambah hafalannya.

Umilatul Choiriyah, ibu kandung Hasna mengatakan bahwa dirinya selalu memotivasi Hasna dengan cara pemberian reward. Rewardnya bisa berupa pujian atau waktu bermain. Selain memberi reward, Umilatul Choiriyah juga memastikan bahwa setoran hafalan Hasna sudah benar dan sesuai.

“Hasna mempunyai kemampuan menghafal Al Quran, karena sejak kecil Hasna dibiasakan untuk mendengar bacaan Al Quran. Selain itu, sejak umur 3 tahun Hasna juga sudah dilatih untuk belajar membaca Al Quran,” jelas Umilatul Choiriyah.

Menurutnya, Hasna mempunyai harapan besar ketika lulus SD nanti, minimal mampu menghafalkan sebanyak 10 juz Al Quran. Dan targetnya menghafalkan 30 juz Al Quran saat SMP.

“Dia mempunyai keinginan untuk memberikan hadiah mahkota untuk orang tuanya di akhirat nanti,” tandasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.