Stabilkan Harga Gula, Khofifah Sambangi Pasar Ngaban

oleh -593 Dilihat

SIDAK PASAR: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa disambut Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat tiba di Pasar Ngaban, Tanggulangin.

 

SIDOARJO- Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambangi Pasar Desa Ngaban, Tanggulangin, Sabtu (18/1/2020). Didampingi Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Khofifah melayani pembeli sembako murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Bulog Divisi Regional Jatim dan PTPN X Jatim.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyoroti harga gula yang merangkak naik. Harga gula pasir di pasar sekarang senilai Rp 14 ribu per kg. Sedangkan dalam operasi pasar gula pasir kemasan 1 kg dijual Rp 11.500.

Dalam hitungan jam, ratusan paket sembako berupa beras dan gula ludes terjual. Khofifah minta operasi pasar murah di Pasar Ngaban diperpanjang sampai Minggu (19/1/2020). “Stok beras dan gula masih aman di Jatim,” katanya.

Jika ditemukan adanya penimbunan stok beras dan gula, Khofifah meminta untuk diberikan tindakan tegas. “Satgas pangan harus memberi tindakan tegas karena sangat merugikan,” ucapnya.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, pihaknya mendukung langkah Pemprov Jatim. Disperindag Sidoarjo akan terus berkoordinasi dengan Disperindag Jatim dalam melakukan pengawasan dan perkembangan harga gula dan beras di pasaran. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.