Surabaya Juara Umum Bulutangkis, Atlet Muda Non Unggulan asal Kabupaten Pasuruan Raih Medali Perunggu

oleh -92 Dilihat
foto : Juara Ganda Putra Daniswara/Yeremia (nomor 4 dan tiga dari kanan)

Sidoarjosatu.com – Kontingen Bulutangkis Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum dengan membawa 3 emas di sektor perorangan. Untuk beregu Surabaya masih superior mendominasi dengan meraih 2 emas tambahan di beregu Putra dan Putri.

Sementara tuan rumah Kabupaten Sidoarjo, hanya mampu meraih Satu medali perak dari atlet tunggal putri Gracia Ruth, medali perunggu diperoleh atlet ganda putri Gracia Ruth/Yely Djunsari dan Berlian Putri/Finna Juniar.

Untuk sektor beregu Putra dan Putri Kabupaten Sidoarjo sama-sama mengoleksi medali perak.

Sementara itu kejutan datang dari atlet Bulutangkis non unggulan asal Kabupaten Pasuruan perorangan ganda putra Daniswara/Yeremia bisa kalahkan Atlet Senior Deri/Fino yang sudah pernah meraih medali emas pada event Porprov VII di Jember tahun 2022. (saat itu Deri dan Fino meraih emas di sektor beregu)

Jalan terjal pasangan yang masih berusia 17 tahun, Daniswara/Yeremia sebelum naik podium, bermain alot melawan Deri/Fino kontingen yang merupakan unggulan ke 4. Melawan atlet Sidoarjo yang usianya terpaut lima tahun lebih tua. Daniswara/Yeremia berhasil menang setelah menerapkan strategi permainan drive sehingga menang straight game langsung dengan skor 18-21, 24-26.

Di semifinal Daniswara/Yeremia, dikalahkan Ganda Putra asal Kota Surabaya Jelang/Muliadi dengan skor 17-21, 14/21. Atlet senior Jelang/Muliadi ini akhirnya bisa meraih juara Ganda Putra setelah di Final mengalahkan atlet dari Kabupaten Blitar.

Daniswara Siswa MAN 1 Pasuruan dan Yeremi SMAN 2 Pandaan tersebut merupakan atlet yang terjaring di pemusatan latihan provinsi (pelatprov) sejak 1 November 2022 tahun lalu. Lewat program jangka panjang tersebut, atlet bulu tangkis asal Jatim bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

PBSI Jatim di bawah kepengurusan baru Tony Wahyudi membentuk satu program pelatprov. Program itu tidak hanya berlangsung satu-dua pekan, tetapi sepanjang tahun. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.