Terbongkar CCTV ; Wanita Asal NTT Nekat Bobol Rumah Tetangganya 

oleh -600 Dilihat
Foto : Pelaku pencurian saat didatangi warga desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Senin, (10/7/2023).

Sidoarjosatu.com – Agnes (25) warga asal Nusa Tenggara Timur yang indekos di kawasan Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru diamankan warga setempat. Wanita yang diketahui tengah hamil delapan bulan tersebut ditangkap setelah membobol dan mencuri handphone dan uang milik tetangganya.

Aksi tersebut terbongkar setelah korbannya melihat bukti CCTV yang ada di rumah korban. Andre Prasetyawan, korban pencurian mengatakan aksi pencurian itu terjadi pada saat korban tengah terlelap, Senin, (10/7) sekitar pukul 02.30 Wib.

Saat itu, terlihat Agnes datang ke rumah korban bermodalkan obeng kecil. Pelaku kemudian mencongkel jendela dan masuk kedalam rumah korbannya.

“Tahu-tahu pas bangun tas yang isinya hp dan uang sudah gak ada,” ungkap Andre.

Didalam tas tersebut, berisi uang senilai Rp.1 juta dan handphone dengan merk Xiaomi. Bermodalkan rekaman CCTV, korban bersama adiknya mencari tempat kos pelaku yang tidak jauh dari rumahnya. Saat didatangi ke rumah pelaku, pelaku terlihat sudah berkemas dan hendak meninggalkan kosnya.

“Mau kabur itu kelihatannya,” tambah Andre.

Sontak kedatangan korban membuat warga berbondong-bondong mendatangi rumah pelaku. Benar saja, saat dilakukan pengecekan hp milik korban ditemukan di tas tersebut. Hanya saja uang milik korban sudah ludes.

“HP saya ketemu tapi kalau uang satu jutanya hilang,” terang Andre.

Sementara pelaku hanya terdiam. Warga yang sudah menunggu jawaban pelaku hanya bisa geleng-geleng kepala. Menurut keterangan warga pula, aksi pencurian tersebut juga pernah dilakukan di RT sebelah, dimana saat itu korbannya kehilangan sejumlah uang dan laptop.

“Iya di RT sebelah itu persis ini, jamnya juga malam,” ungkap Ningsih, 40, warga sekitar.

Selang beberapa menit kemudian, anggota Unit Reskrim Polsek Waru membawa pelaku ke Polsek. Hingga kini, kasusnya masih didalami polisi. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.