Wabup H. Subandi Sidak RTLH Warga Desa Cangkring Krembung

oleh -388 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH bersama anggota DPRD Sidoarjo, H. Dhamroni Chudlori  beserta Camat Krembung Dana Riawati meninjau salah satu rumah warga Dusun Bengok, Desa Cangkring, Kecamatan Krembung, Selasa (19/9).

Kedatangan Wabup H. Subandi yang juga bersama kepala Desa  Cangkring itu untuk memastikan warga tersebut mendapatkan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rumah tersebut milik pasangan Agus Suyanto (61) dan Karti Ningsih (43).

Saat ini kondisi rumah Agus Suyanto memang tidak layak huni dan butuh bantuan untuk renovasi. Terlihat banyak genteng yang sudah lubang dan sebagian tembok rumah masih terbuat dari bambu. Itupun juga sudah banyak yang lapuk. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp. 20 juta untuk merenovasinya. Bantuan tersebut dialokasikan dari anggaran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo.

“Mudah-mudah dengan upaya pemerintah daerah bekerja sama dengan Baznas Sidoarjo hari ini dapat segera direalisasikan. Dengan melihat kondisi rumah seperti ini kita maksimalkan bantuan senilai Rp. 20 juta per rumah untuk biaya renovasi,” ujar Wabup H. Subandi.

Wabup H. Subandi berharap selain bantuan dari Pemkab Sidoarjo, bantuan juga datang dari pemerintah desa. Kecamatan Krembung diharapkan juga berperan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat seperti ini. Minimal melalui swadaya tenaga ataupun bentuk lainnya. Tujuannya adalah untuk mempererat gotong royong dan guyub rukun antar warga masyarakat.

“Kepala desa bersama Baznas mari kita bersama-sama bergotong royong membantu dengan tujuan untuk bergotong royong dan guyub rukun tetap terjaga di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Pemilik rumah, Agus Suyanto sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Sidoarjo terhadap renovasi rumahnya. Ia merasa bersyukur atas perhatian Pemkab Sidoarjo terhadap masyarakat kecil seperti dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang diwakili bapak Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi atas bantuannya,” ucapnya.

Agus mengatakan bahwa ada keinginannya untuk pelan-pelan memperbaiki rumahnya. Namun hal itu tidak dapat terlaksana sampai saat ini karena untuk mencukupi kebutuhannya sehari-harinya selalu pas-pas an. Oleh karenanya ia sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

“Rumah saya sudah begini keadaannya, genteng banyak yang sudah lubang, tembok yang terbuat dari bambu juga sudah banyak yang lapuk, atas bantuan ini saya sangat bersyukur dan mudah-mudahan dapat membantu keluarga saya,” ungkap Agus Suyanto.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.