Wabup Subandi Dukung Beasiswa Pendidikan Anak Yatim di Sidoarjo

oleh -320 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mendukung penuh program beasiswa pendidikan bagi anak-anak khususnya anak yatim di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Launching Gedung Graha Yatim Persada di Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sabtu (23/12/2023).

H. Subandi, SH menyampaikan, pendidikan menjadi aset penting dalam meningkatkan kualitas SDM di Sidoarjo. Pendidikan juga menjadi salah satu dari 17 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo saat ini.

“Saat ini saya dan Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan pendidikan di Sidoarjo, maka dari itu 10 ribu beasiswa pendidikan menjadi salah satu program prioritas kami” ungkapnya.

Dalam acara peresmian Gedung Graha Yatim Persada di Kecamatan Tulangan, Wabup Subandi juga akan mengusulkan program beasiswa pendidikan khusus anak-anak Yatim di Sidoarjo.

“Bagi saya, kegiatan ini telah memberikan ide baru untuk membuat program beasiswa pendidikan khusus bagi anak yatim, nantinya hal ini akan saya sampaikan ke Gus Muhdlor sebagai Bupati Sidoarjo agar dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menyusun program-program berikutnya”ujarnya.

Beliau juga menyampaikan terimakasihnya untuk Persada Jawa Timur karena telah memilih Desa Kenongo Kecamatan Tulangan sebagai Rumah bagi anak-anak Yatim.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Persada Jawa Timur, karena telah membangun Rumah bagi anak-anak Yatim di Desa Kenongo dan sekitarnya. Terimakasih juga kepada para Donatur yang sudah memberikan dukungannya baik secara materiil atau non materiil” imbuhnya

Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Ir. Hendro Gunawan, MA menyampaikan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah harus selalu berkolaborasi dalam meningkat kualitas pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

Ia mengatakan bahwa saat ini Pemprov Jatim sudah menyiapkan anggaran untuk beasiswa pendidikan, khususnya bagi anak-anak yatim.

“Kami Pemprov Jatim juga sudah menyiapkan anggaran untuk beasiswa pendidikan bagi anak-anak yatim di Jawa Timur, tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan” ujar Hendro Gunawan.

Ketua Persada Jawa Timur, M. Agus Winarno menyampaikan nantinya Gedung Graha Yatim Persada akan menjadi wadah bagi anak-anak yatim dalam mengembangkan minat dan bakat yang dimilikinya.

“Bersama dengan launching Gedung ini, maka kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin untuk pusat pendidikan dan pemberdayaan anak-anak Yatim Dhuafa” jelasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.