Wakil Bupati Sidoarjo Berangkatkan 900 CJH, Berikut Pesannya 

oleh -484 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi memberangkatkan 900 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sidoarjo Kloter 75 dan 76 dari Pendopo Delta Wibawa, Senin 19 Juni 2023.

Pada kesempatan tersebut Wabup Subandi memberikan suntikan semangat dan menghimbau kepada para CJH untuk menjaga kekompakan. Ia berpesan untuk saling menjaga satu sama lain. Selain itu yang tidak kalah pentingnya menjaga kesehatan.

“Dengan keberangkatan hari ini saya berharap semua jamaah sehat mulai dari tanah air ke tanah suci dan tidak  ada persoalan yang berarti saat berada di tanah suci dan semua ibadah berjalan lancar,” harapnya.

Ia juga berdoa bagi seluruh jamaah haji dapat diberikan Allah badan sehat dan semua kegiatan beribadah yang dilakukan diberikan suatu kemudahan. Dikatakannya dengan kondisi dan fisik yang prima, jamaah haji dapat menunaikan ibadah hajinya dengan sempurna.

“Mudah-mudahan dengan keinginan haji yang luar biasa ini bisa mencapai haji yang mabrur, tetap diberikan kesehatan dari berangkat sampai kembali ke tanah air,”doanya.

Wabup H. Subandi mengatakan ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kesiapan fisik yang prima. Untuk itu menjaga kesehatan penting dilakukan. Selain itu ditunjang dengan niat yang kuat untuk dapat melaksanakan ibadah haji sampai selesai. Dengan begitu ia yakin seluruh jamaah haji dapat melakukan semua rukun wajib dan sunnah haji secara sempurna yang pada akhirnya menjadi haji yang mabrur.

“Saya titip doa kepada panjenengan semua agar program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan dengan maksimal, pembangunan berjalan dengan baik dan lancar dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo semakin meningkat,”titipnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Sidoarjo Dr. H. Arwani Muslick M.Ag., M.Hi merinci jumlah calon jamaah haji yang diberangkatkan di pendopo hari ini sebanyak 445 orang pada Kloter 75  ditambah petugas haji 5 orang. Sedang Kloter 76 juga sebanyak 445 jamaah haji sehingga total ada 900 Jamaah Haji.

“Tadi pagi juga telah diberangkatkan dari Aula Kemenag Sidoarjo yaitu Kloter 74 sebanyak 65 jamaah yang bergabung dengan jamaah haji Kabupaten Situbondo dan seluruh jamaah haji akan diterbangkan ke Mekkah besok pada pukul 15.00 untuk kloter 75 sedangkan untuk kloter 76 pukul 16.00 jika sesuai dengan jadwal,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang istimewa kali ini Wakil Bupati menyempatkan diri menghampiri jamaah haji yang terlihat terharu akan keberangkatannya ke Tanah Suci. Ia memberikan semangat dan support karena berkesempatan menjadi tamu Allah setelah menunggu keberangkatan yang cukup lama selama 12 tahun. Sekedar diketahui untuk saat ini pendaftaran haji saat ini baru akan berangkat 33 tahun lagi. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.