Wali Kelas SMAN 4 Kenang Kepandaian Gus Muhdlor

oleh -1809 Dilihat

MENGHORMATI: Gus Muhdlor mencium tangan salah satu guru di SMAN 4 Sidoarjo.

 

SIDOARJOSATU– Hari ini Jumat (26/2) Bupati Sidoarjo dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali-Subandi dilantik. Sehari sebelumnya, Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor meminta doa restu kepada guru SMAN 4 Sidoarjo.

Ya, di sekolah tersebut Gus Muhdlor pernah mengemban ilmu. Lulusan 2009 itu bahkan seangkatan dengan istrinya Sa’adah. Gus Muhdlor jurusan IPS sedangkan istrinya jurusan IPA.

Saat bernostalgia dengan para guru SMAN 4 Sidoarjo, keduanya sangat terharu. Bahkan Sa,adah sempat meneteskan air mata saat sungkem dengan para guru.

Dan yang tak kalah menarik ialah cerita dari Ni Nyoman Sri Widanti. Dia adalah wali kelas Gus Muhdlor.

Dantin panggilan akrabnya menceritakan, semasa sekolah Gus Muhdlor termasuk siswa yang pandai dan memiliki kepedulian tinggi terhadap teman-temannya. Meski kadang juga tidur di kelas.

“Meski tidur di kelas, tapi ketika ditanya mata pelajaran yang diajarkan gurunya, beliau langsung menjawab dengan panjang dan detail,” kata Dantin saat mengenang kisahnya dengan Gus Muhdlor.

Guru mata pelajaran Geografi itu menyampaikan, Gus Muhdlor yang ketika itu masih berumur 16 tahun itu, sering membantu teman-temanya.

“Semoga beliau (Gus Muhdlor) amanah dan dapat memajukan Sidoarjo. Kami semua bangga terhadap beliau,” ungkapnya.

Gus Muhdlor mengatakan, kedatanganya ke sekolah ingin memohon doa restu kepada guru-gurunya. “Saya sengaja datang kesini untuk minta doa dan restu kepada para guru-guru dulu,” ucapnya.

Menurutnya, silaturahmi penting terutama kepada guru-guru. Karena orang dan punya karir yang cemerlang itu semua berkat jasa dan doa dari para guru-guru.

“Sebelum dilantik sudah selayaknya kita meminta restu beliau semua agar kemudian perjuangan ini amanah lancar berkah,” pungkasnya. (SS-3/er)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.