Rahmat Muhajirin Kawal Sertifikasi Tanah Warga Perum Renojoyo Hingga Mabes Polri

oleh -725 Dilihat

PENDAMPINGAN: Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin saat reses bersama dengan warga Perumahan Renojoyo.

SIDOARJOSATU- Warga Perumahan Renojoyo Desa Kedung Solo Kecamatan Porong mengeluhkan soal sertifikat tanah miliknya yang tak kunjung kelar. Meski sudah bertahun-tahun namun hingga kini belum ada kejelasan soal sertifikat rumah yang dihuninya. Warga Renojoyo merupakan warga korban lumpur di Porong yang sudah direlokasi di perumahan tersebut.

Keluhan itu disampaikan dalam reses anggota DPR RI Rahmat Muhajirin pada Jumat (19/2) malam. Anggota Komisi III dari fraksi Gerindra itu diminta mengawal hingga masalah sertifikat korban lumpur di Renojoyo bisa terselesaikan.

Salah satu warga Perumahan Renojoyo Suhartono berharap bantuan dari Rahmat Muhajirin untuk menyelesaikan permasalahan sertifikat tanah. Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas apa yang dilakukan Rahmat Muhajirin selama ini terhadap warga Perumahan Renojoyo.

“Sudah selama 10 tahun nasib warga Renojoyo belum ada kejelasan soal sertifikat tanah. Kami meminta bantuan Pak Rahmat Muhajirin untuk bisa memperjuangkan nasib kami,” katanya.

Rahmat Muhajirin mengaku akan melakukan pendampingan dengan maksimal. Dia akan membantu warga Perumahan Renojoyo untuk memeroleh haknya berupa sertifikat tanah yang mereka tempati. Sejak dilakukan pendampingan pada warga perum Renojoyo setahun lalu, kini warga sudah mengantongi Ikatan Jual Beli (IJB) dan Akta Jual Beli (AJB) atas tanah mereka.

“Alhamdulilah warga saat ini sudah mengantongi IJB/AJB atas tanah yang mereka tempati,” ucap politisi asal Candi, Sidoarjo itu.

Dia juga akan melaporkan Sunarto yang saat ini berada di penjara kepada satgas mafia tanah di Polda Jatim. Sunarto dianggap mempersulit proses sertifikasi tanah warga Perumahan Renojoyo. Namun, jika tidak ada penanganan serius dari Polda Jatim, dia akan membawa permasalahan tersebut ke Mabes Polri.

“Jika nanti kurang ada penanganan serius soal ini, maka saya akan kawal masalah warga Renojoyo ini ke Mabes Polri,” tegas suami anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana itu. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.