Wujudkan Pembangunan Industri Poduk Turunan Kelapa Sawit, BPDPKS dan DPR RI Sosialisasikan Sawit Baik di Sidoarjo.

oleh -171 Dilihat
Foto : Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI saat memberikan sosialisasi Sawit Baik

Sidoarjosatu.com – Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia bersama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) melakukan sosialisasi Sawit Baik untuk berkolaborasi dalam membangun program di Kabupaten Sidoarjo yang dikenal sebagai kota industri. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mendorong pengembangan industri hilirisasi produk turunan kelapa sawit yang bertujuan mendukung pembangunan berkelanjutan dan membangun ekosistem ekonomi kerakyatan.

Hal ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dengan memanfaatkan potensi Indonesia sebagai penghasil kelapa sawit terbesar di dunia

“Hilirisasi produk kelapa sawit merupakan hal yang harus dikembangkan untuk ketahanan ekonomi masyarakat, Sidoarjo dengan potensi industrinya, sangat mampu untuk menciptakan itu” jelas Indah Kurnia saat berbicara di acara Sosialisasi dan Expo Sawit Baik pada Jumat, (14/7/2023).

Acara ini diselenggarakan berkat kerja sama yang baik antara Anggota DPR RI, Indah Kurnia. dengan Lembaga Kajian Strategi dan Pembangunan Pemerintah atau LKSP selaku penyelenggara dan didukung oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS selaku pendukung pendanaan.

Kepala Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society BPDPKS, Aida Fitria berharap kegiatan ini akan menjadi momentum agar masyarakat Sidoarjo bisa mengenal lebih jauh tentang sawit dan mengetahui bahwa sawit merupakan sumber energi dan pangan Indonesia.

“Kelapa sawit sangat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat Indonesia. Dari kelapa sawit, kita bisa menjaga ketahanan energi dan pangan kita, untuk masa depan bangsa Indonesia,” Ujarnya.

Sedangkan anggota DPRD Sidoarjo, H. Suyarno menyampaikan kegiatan ini merupakan ikhtiar membangun ekonomi kerakyatan untuk pembangunan Kabupaten Sidoarjo dalam jangka yang panjang.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk kita belajar apa aja yang bisa dihasilkan kelapa sawit untuk pembangunan Indonesia. Kita berharap Sidoarjo bisa mempelopori tumbuhnya industri produk turunan kelapa sawit berbasis ekonomi kerakyatan,” katanya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para para kepala Desa dari Kecamatan Krembung (Kandangan, Mojoruntut, Tanjekwagir, Waung, Rejeni, Balonggarut, Cangkring, Jenggot, Kedungrawan) beserta warganya dan para kepala Desa dari Kecamatan Porong (Candipari, Kedungsolo, Kesambi) beserta warganya. Kegiatan ini diharapkan bisa menambah pengetahuan masyarakat Sidoarjo akan manfaat kelapa sawit dan bisa menghasilkan program yang bisa mendukung ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Sidoarjo.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.