10 Semifinalis Grup Band Festival Musik Milenial Kolega Siap Unjuk Gigi di Depan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud

oleh -131 Dilihat
Foto: (dari kiri) Nur Utami Pungky, Hendrix Sanada, Ketua Kolega Billy Handiwiyanto, dan Ketua FAMI Yosie memberikan keterangan pers.

Sidoarjosatu.com – Sebanyak 10 semifinalis grup band hasil penyisihan Festival Musik Milenial “Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi” yang digelar Komunitas Milenial Ganjar (Kolega) kerjabareng Forum Artis Musik Indonesia (FAMI) Jatim, siap unjuk kebolehan di depan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Ketua Kolega Indonesia, Billy Handiwiyanto, SH, MH mengatakan, semifinal grup band yang diwakili dari beberapa provinsi di Indonesia ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia, telah menyisihkan 18 grup pilihan. Event ini memperbutkan total hadiah sebesar Rp 30 Juta.

“Total pesertanya ada 45 grup. Setelah kita seleksi tinggal 18 grup band. Setelah diseleksi lagi, tinggal 10 grup. Nanti akan dipilih juara 1,2, dan 3. Kita juga akan pilih band favorit dan the best player. Rencana nanti akan dihadiri oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang akan menyerahkan tropinya. Sekarang ini sedang kita komunikasikan dengan tim beliau,” ujar Billy, Selasa, 31 Oktober 2023.

Masih kata Billy, ke sepuluh peserta yang masuk semifinal ini akan tampil live di JTV Gedung Graha Pena.

“Namun untuk penayangan agar bisa disaksikan langsung oleh masyarakat di TV swasta JTV pada 11 November mulai pukul 19.30 sampai pukul 21.00,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh bintang tamu The Legend, Hendrix Sanada. Ia merasa salut denga para peserta yang ikut dalam ajang ini. Ke depan, ia bersama Kolega dan FAMI akan berusaha men-support mereka.

“Talenta yang dimiliki anak-anak ini cukup luar biasa. Mereka tidak pernah berhenti berkarya, meskipun memang hoki belum didapat. Tapi, paling tidak ini sudah modal, mereka sudah ada karya. Jadi masih menunjukkan sisi positif. Itu nanti yang akan kita perjuangkan,” ujar mantan personel Andromeda ini.

Sementara itu, Ketua Forum Artis Musik Indonesia, Yosie mengatakan, ke depan pihaknya akan berpikir untuk kesejahteraan musisi dan penyanyi.

“Jangkauan FAMI, memang tidak sekadar membuat acara seperti ini. Kalau festival semavam ini, sudah biasa. Tapi keberadaan organisasi ini besa lebih bermanfaat, dan dirasakan anggota. Semisal menyangkut kesejahteraan anggota. Itu nanti yang akan kite perjuangkan. Contohnya, seorang penyanyi tidak bisa sukses kalau tidak ada pencipta lagu. Tapi, sisi ekonomi jauh berbeda antara penyanyi dan pencipta,” ujar Yosie.

Ke-10 grup band yang lolos diantaranya Relive Band Surabaya, Glorious Band Sidoarjo, Evillmoon Jombang, Shosha X Sidoarjo, Go Tunes Tangerang, Dewantara Trenggalek, Sibandel Sidoarjo, Lohjinami Semarang, Ungke Sidoarjo, dan Eju n Friend Semarang.

Para juri yang terlibat dalam penilaian festival band pada 3 Juni diantaranya Hendrix Sanada, Ian Hay, dan Ipunk Power Metal.

Event ini juga mendapat dukungan dari bintang tamu The Legend seperti Hendrix Sanada, Ian Hay, Yoyok BM Didieth Saksana, Jackie, Anyong Anton, Oi, Erwin Mohay, Denny, Erwin, dan Puguh. (SS-1)

No More Posts Available.

No more pages to load.