558 PTPS Se-Kecamatan Sidoarjo Ikuti Bimtek Pengawasan Pemilu

oleh -2202 Dilihat
Foto : Ketua Panwaslu Mukhamad Kholid Muhaimin saat memberikan sambutan pada Bimtek PTPS di Gedung Serbaguna Banjarbendo (3/2)

Sidoarjosatu.com – Sebanyak 558 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Sidoarjo mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengawasan pemungutan dan
Penghitungan Suara Pada Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (3/2/2024).

Pada kesempatan tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Sidoarjo Mukhammad Kholid Muhaimin menyampaikan, Bimtek yang digelar bertujuan agar semua anggota PTPS paham terkait tugas dan wewenang saat pelaksanaan Pemilu sesuai aturan yang berlaku.

“Karena, PTPS menjadi bagian dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu,”ungkapnya.

Dijelaskan Kholid Muhaimin, pengawasan di tingkat TPS menjadi tugas dan wewenang para anggota PTPS, untuk itu koordinasi dengan PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) dan Panwascam sangat dibutuhkan dalam upaya untuk melakukan pencegahan apabila terjadi pelanggaran pemilu di TPS.

“Anggota PTPS harus benar-benar memahami tugas dan wewenang apabila terjadi pelanggaran di TPS,”tegasnya.

Dirinya meminta kepada semua PTPS yang mengikuti Bimtek untuk benar-benar diikuti secara seksama agar dalam pengawasan di TPS nanti dapat memahami sesuai tugas dan aturan.

“Kami selaku Panwascam menginginkan PTPS dalam melaksanakan tugas bisa dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang ada,” tegasnya.(SS-2)

No More Posts Available.

No more pages to load.