Babinsa Koramil 0816/02 Candi Manfaatkan Momen Lebaran Gelar Komsos Dengan Warga

oleh -336 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Momen hari raya Idul Fitri 1444 H digunakan oleh Peltu Ismail untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Balonggabus Kecamatan Candi.

Anggota Koramil 0816/02 Candi yang merupakan Babinsa Balonggabus tersebut, mendatangi warga yang sedang nongkrong di sekitar Jalan desa, Senin malam 24 April 2023.

Peltu Ismail tidak sendirian, dirinya bersama dengan perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat sembari berhalal bihalal juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada sejumlah warga dan pemuda.

“Hindari kegiatan yang mengganggu ketertiban umum,”ungkapnya kepada para pemuda di desa binaannya.

Dikatakan Ismail, sikap saling menghargai dan menghormati sesama warga harus ditekankan, apalagi masih suasana lebaran. Dirinya menghimbau utamanya kepada para pemuda untuk tidak kebut-kebutan saat berkendara.

“Karena hal tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, tetap gunakan helm dan menggunakan sepeda motor sesuai standar,”tegasnya.

Menurutnya, banyak yang harus diperhatikan sebelum mengendarai kendaraan yakni Kelengkapan administrasi meliputi SIM dan STNK serta jangan menggunakan knalpot brong yang bisa mengganggu kenyamanan warga.

“Menjadi pemuda itu harus disiplin dan taat pada peraturan. Dengan begitu sikap saling menghargai antar warga akan terjalin dan ketertiban wilayahpun bisa terwujud,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.