Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Ikut Terlibat Aktif Dalam Menekan Angka Stunting di Wilayah Binaan

oleh -268 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan terlibat dalam Rembug Stunting yang digelar di Kantor Desa Tlasih Kecamatan Tulangan, Senin, (31/7/2023).

Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Tlasih, Ketua Kader PKK Tlasih, Ahli Gizi Puskesmas Kepadangan, Babinsa Tlasih, Pendamping Desa serta Kader Kesehatan.

Babinsa Koptu Ichwan menyampaikan, pihaknya bersama dengan stakeholder lainnya berupaya untuk menekan angka stunting yang masih tinggi di wilayah Sidoarjo khususnya di Tulangan.

“Koordinasi dan kerjasama sangat dibutuhkan dalam menurunkan angka stunting,”ungkapnya.

Selaku Babinsa, dirinya dituntut untuk selalu ikut berperan aktif dan melakukan koordinasi dengan stakeholder di desa binaan, melalui berbagai kegiatan seperti Posyandu, dan lainnya.

Sementara itu Yusi Ahli Gizi Puskesmas Kepadangan, pihaknya menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan stunting yang benar, yang salah satunya pemberian makanan bergizi yang lebih terfokus hanya kepada bayi yang terindikasi stunting.

“Untuk pencegahan stunting, pemberian gizi dan pemeriksaan kesehatan harus dilakukan ibu hamil dan balita secara rutin,”ungkapnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.