,

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Lakukan Pendampingan Rapat FKP

oleh -10 Dilihat
Foto : Babinsa) Koramil 05/Tulangan, melaksanakan pendampingan dalam rapat Forum Konsultasi Publik pendataan awal Regsosek (registrasi sosial ekonomi) Desa Kepatihan dan Desa Kebaron Kecamatan Tulangan, Selasa, (9/5/ 2023).

 

SIDOARJOSATU.COM – Babinsa Koramil 05/Tulangan, melaksanakan pendampingan dalam rapat Forum Konsultasi Publik pendataan awal Regsosek (registrasi sosial ekonomi) Desa Kepatihan dan Desa Kebaron Kecamatan Tulangan, Selasa 09 Mei 2023.

Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang digelar pemerintahan Desa Kepatihan dan Desa kebaron dalam lingkup Kecamatan Tulangan ini merupakan salah satu upaya Pemdes masing-masing untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data terkait data kemiskinan yang ada di desa masing-masing.

Babinsa Serma Sukardi mengungkapkan dalam rapat koordinasi forum konsultasi publik (FKP) hasil pendataan awal Regsosek tahun 2023 membahas seputaran sosialisasi penekanan dan penurunan angka kemiskinan di desa kepatihan dan desa kebaron dalam jajaran kecamatan tulangan.

“Finalisasi hasil pendataan terkait data kemiskinan akan melibatkan partisipasi masyarakat melalui FKP yang memiliki manfaat sebagai bentuk transparasi serta meminimalisir adanya potensi kekeliruan dalam pendataan,”ucap Serma Sukardi.

Selain itu Serma Sukardi juga menuturkan tujuan forum konsultasi publik (FKP) untuk memperoleh kesepakatan terkait data warga

“Tujuan FKP untuk memperoleh kesepakatan pada hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pada pendataan awal Regsosek,”pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.