,

Wabup Subandi Support Alumni 1981 SMAN 1 Sidoarjo Gelar Donor Darah

oleh -630 Dilihat
Foto : Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., saat mengunjungi kegiatan donor darah di SMAN 1 Sidoarjo, Rabu, (10/5/2023).

 

SIDOARJOSATU.COM – Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., memberikan apresiasi positif kepada Alumni 1981 SMAN 1 Sidoarjo yang menggagas kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari ini, Rabu, 10 Mei 2023 di SMAN 1 Sidoarjo.

“Setiap pendonor  darah yang mengikuti kegiatan  ini, merupakan panggilan yang luar biasa.  kegiatan ini perlu terus kita galakkan. Mudah – mudahan alumni 81 dan alumni angkatan lainya juga ikut berperan serta,” jelasnya.

Menurut Subandi, donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang butuh perhatian serius, dan kerjasama semua pihak, terutama dengan PMI. Tujuannya adalah memberikan pelayanan penyediaan darah yang aman dan berkualitas PMI.

“Dimana kita terpanggil untuk kegiatan sosial. Jiwa sosial dan kepedulian  harus terus kita dorong untuk membantu sesama yang membutuhkan. Mudah – mudahan dengan itikad baik alumni 81 memberikan support terutama kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara Ketua Alumni 1981 SMAN 1 Sidoarjo, Hadi Mulyanto, mengatakan bahwa motto alumni 1981 adalah bermanfaat dan bermartabat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan dan Kebangkitan Nasional.

“Peserta kegiatan ini dari alumni, siswa SMAN 1 Sidoarjo, penduduk sekitar (Kecamatan Buduran dan Sidoarjo), dari komunitas pendonor Sidoarjo, dan perwakilan dari masing – masing sekolah sekitar. Jumlah keseluruhan insya Allah lebih dari 150 pendonor darah,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa mimpi alumni 81 ke depan bisa berbadan Hukum, agar bisa bekerjasama dengan Pemkab Sidoarjo.

“Pada saat ini kita bekerjasama dengan Baznas Sidoarjo untuk memberikan paket Sembako bagi penduduk sekitar. Jumlah paket Sembako yang dibagikan ke warga sekitar kurang lebih ada 75 paket Sembako,” ungkapnya.

Hadi juga mengatakan kegiatan donor darah ini juga sebagai wadah silaturahmi alumni 1981. Selain itu untuk menimbulkan  rasa empati dan kesetiakawanan terhadap sesamanya. (cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.