Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri MusrenbangDes Boro

oleh -186 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin menghadiri Musyawarah perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Boro Kecamatan Tanggulangin, Selasa (26/9).

Acara yang digelar di Balai Desa Boro tersebut, juga dihadiri Kepala Desa beserta perangkat dan lembaga desa, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Boro Mochammad Solihurudin mengajak semua yang hadir untuk bahu membahu memajukan desa dengan menjalankan semua rencana pembangunan yang akan dilaksanakan.

“MusrenbangDes/RKPDes yang setiap tahun dilaksanakan merupakan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan untuk menjadikan desa ini lebih maju,”ucapnya.

Untuk itu lanjut Kades Boro, dibutuhkan peran aktif dari warga untuk berperan dalam pembangunan yang sesuai dengan visi misi desa.

“Peran kita semua dalam membangun dibutuhkan dan sekaligus melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang akan dilaksanakan agar tercipta tranparansi penggunaan anggaran dana desa,”ujarnya.

Dalam MusrenbangDes Boro ada tujuh prioritas penggunaan dana desa tahun 2024 yang akan dibahas, diantaranya pengentasan kemiskinan ekstrem, Intervensi percepatan eliminasi TBC, ketahanan pangan nabati dan hewani, pencegahan narkoba, penurunan stunting, dana operasional pemerintah desa dan optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional.

“Tujuh prioritas tersebut yang akan dilaksanakan dengan menggunakan dana desa 2024,”ujarnya.

Sementara itu Babinsa Boro Sertu Catur Wahyu Selamet mengatakan, terkait rencana pembangunan yang dimusyawarahkan dan kemudian akan dilaksanakan semoga menemui mufakat.

“Apa yang sudah diputuskan dalam musyawarah semoga bisa dijalankan dengan baik dan lancar untuk kemajuan desa,”tegasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.