Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Menjadi Pemateri Sosialisasi Stop Bullying di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu

oleh -15 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Sertu Yoyo menjadi pemateri dalam sosialisasi Stop Bullying yang digelar di MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin Kamis (08/02/2024)

Kegiatan yang mendapat sambutan positif dari pihak sekolah tersebut, untuk memberikan pencerahan dan penambahan wawasan kepada murid MI Muhammadiyah 3 Penatarsewu agar terhindar dari bahaya bullying dan sebagainya.

“Saat ini sedang marak bullying seperti yang terjadi di media sosial, untuk itulah perlu dilakukan sosialisasi seperti ini di sekolah-sekolah,”ungkap Babinsa Penatarsewu Sertu Yoyo.

Dijelaskannya, sosialisasi dilakukan untuk mencegah terjadinya perbuatan atau tindakan bullying yang kerap terjadi pada anak.

“Karena tanpa di sadari, bullying ini sering dilakukan, baik secara langsung maupun lewat media sosial,”ucapnya.

Tindakan bullying lanjut Sertu Yoyo, kerap terjadi di lingkungan sekolah meski sebagai tempat belajar. Hal tersebut harus dilakukan pencegahan karena sangat berdampak negatif terhadap perkembangan mental korban.

“Perilaku bullying juga dapat menjadi pemicu terjadinya perkelahian atau tawuran antar pelajar sehingga hilang semangat belajar bagi murid yang menjadi korban,”tandasnya.

Kegiatan sosialisasi diikuti sekitar 250 murid dengan didampingi Wakil Kepala Kurikulum berserta tenaga didik lainnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.