Babinsa Masuk Sekolah, Bekali Siswa Baru Wasbang dan PBB di SMPN 2 Wonoayu

oleh -79 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa baru dalam kegiatan MPLS di SMPN 2 Wonoayu, Selasa 18 Juli 2023.

Pembekalan yang diberikan TNI kepada para siswa baru sangat penting dilakukan untuk menjaga eksistensi kepribadian bangsa yang selalu bercermin pada nilai-nilai Pancasila. Sehingga bisa berbagai kebudayaan asing tidak dapat masuk dengan mudah ke dalam masyarakat.

Babinsa Serma Samuri mengatakan pelatihan PBB dan Wasbang yang diberikan kepada siswa siswi SMP Negeri 2 Wonoayu untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa/siswi sejak dini, sehingga akan menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa/siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan,” kata Serma Samuri.

Selain itu lanjut Serma Samuri, pemberian materi Wasbang untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” pungkas Serma Samuri.

Keterlibatan TNI dalam masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut merupakan implementasi MOU antara Panglima TNI dan Kemendikbud dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa guna menangkal paham radikalisme di kalangan siswa itu sendiri serta menumbuhkan nilai-nilai ideologi Pancasila sejak dini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.