BAZNAS Sidoarjo Bagikan Ratusan Paket Beras di Dusun Kepetingan

oleh -716 Dilihat
Foto ; BAZNAS Sidoarjo membagikan ratusan Paket beras kepada warga di Dusun Kepetingan, Sidoarjo, Jumat, (7/6/2024).

Sidoarjosatu.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sidoarjo kembali membagi-bagikan sebanyak 110 paket beras, masing-masing seberat 5 kg, kepada warga Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Kota, Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Sidoarjo Taqwa” yang dijalankan oleh BAZNAS Sidoarjo setiap dua minggu sekali.

Pelaksana kegiatan kali ini adalah Ahmad Hamdani, dari bidang distribusi BAZNAS Sidoarjo. Acara ini juga didukung oleh para tokoh masyarakat setempat, termasuk Abah Sulhan yang turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kepada seluruh warga dusun.

Ahmad Hamdani menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi manfaat kepada warga Kepetingan yang selama tiga bulan terakhir sering mengalami ROB, atau banjir akibat pasang air laut. Wilayah pesisir Sidoarjo, termasuk Dusun Kepetingan, sangat rentan terhadap kenaikan air pasang laut.

“Seperti yang terlihat hari ini, ketika rombongan BAZNAS berangkat, permukaan air sungai lebih tinggi daripada air tambak. Biasanya, air pasang dimulai pukul 08.00 pagi dan surut mulai pukul 11.00 siang,” Ujar Hamdani, Jumat, (7/6/2024).

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini, warga Dusun Kepetingan merasa sangat terbantu, terutama dalam situasi sulit akibat banjir pasang yang sering terjadi. Mereka tampak sumringah dan bahagia saat menerima bantuan beras.

“BAZNAS Sidoarjo berharap bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan bantuan materiil tetapi juga membawa semangat kebersamaan dan solidaritas di antara masyarakat. Dengan menghadirkan program Sidoarjo Taqwa, BAZNAS berupaya untuk tidak hanya membantu secara ekonomi, tetapi juga memberikan dukungan spiritual melalui pengiriman khatib Jum’at ke daerah-daerah yang membutuhkan,” jelasnya.

Acara ini juga mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak, termasuk para tokoh masyarakat yang hadir untuk mendukung dan membantu jalannya kegiatan. Kehadiran mereka memberikan dampak positif dan memperkuat hubungan antara BAZNAS dengan masyarakat setempat, sehingga tercipta sinergi yang baik dalam upaya membantu sesama.

“Ke depannya, BAZNAS Sidoarjo akan terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai wilayah lain yang juga membutuhkan perhatian dan bantuan. Berkat dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak terkait, BAZNAS optimis dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup ditengah masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.