Berbagi Pengalaman ; Siswa Kelas XII SMA Al-Muslim Gelar Sharing Session Inspiratif Kepada Adik Kelas

oleh -79 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Dalam suasana penuh semangat dan kegembiraan, siswa-siswa kelas XII SMA Al Muslim mengadakan perayaan kelulusan yang berbeda setelah pengumuman kelulusan diumumkan oleh sekolah, Senin (6/5/2024)

Tidak hanya merayakan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan pendidikan menengah atas, tetapi juga sebagai wujud rasa syukur, siswa kelas XII tersebut merayakan kelulusan dengan kegiatan sharing session kepada adik kelas siswa kelas X-XI SMA Al Muslim dan siswa kelas VII-IX SMP Al Muslim. Mereka ingin memberikan sesuatu yang berharga bagi adik-adik kelas yang akan melanjutkan perjalanan di sekolah yang sama.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan perpisahan dari kepala sekolah dan pembacaan SK Kelulusan oleh waka kurikulum. Setelah itu, Siswa-siswi SMA Al Muslim yang dinyatakan lulus 100% ini melakukan berbagi pengalaman tips sukses dari para lulusan dan berbagi ilmu yang telah mereka pelajari selama di SMA Al Muslim kepada adik-adik kelas mereka. Sesi ini disebut sebagai “Sharing Session Inspiratif” yang dilaksanakan secara serentak bersama-sama di masing-masing kelas.

Dalam sharing session tersebut, para lulusan berbagi kisah-kisah inspiratif mereka selama menjalani masa-masa sekolah. Mereka juga memberikan tips tentang cara menghadapi ujian, mengatur waktu belajar dengan efektif, serta membagikan pengalaman-pengalaman berharga yang dapat membantu adik-adik kelas mereka menghadapi tantangan di masa mendatang. Tidak kalah penting, para lulusan yang mengisi kegiatan sharing session yang sebagian besar diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) membagikan tips untuk menjadi siswa eligible.

Salah satu lulusan, Nadia, menyampaikan, saat dirinya duduk di bangku kelas XI, juga mendapat banyak inspirasi dari kakak-kakak kelas XII .

“Sekarang, saya ingin memberikan hal yang sama kepada adik-adik kelas agar mereka dapat mempersiapkan diri untuk jalur SNBP dan SNBT,”ungkap Nadia.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari adik-adik kelas yang merasa terinspirasi dan mendapatkan motivasi baru untuk meraih mimpi mereka di perguruan tinggi negeri impian. Mereka juga aktif bertanya dan berdiskusi dengan para lulusan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang berbagai hal terkait pendidikan dan karier di masa depan.

Kepala SMA Al Muslim, Dr. Mahmudah, S.Ag., M. Pd., mengapresiasi inisiatif dari para lulusan dan menyatakan harapannya bahwa semangat berbagi ini akan terus berlanjut di masa depan.

“Ini bukan hanya perayaan kelulusan biasa, tetapi juga momen penting untuk saling mendukung dan membangun satu sama lain. Saya bangga melihat semangat kebersamaan di antara siswa-siswa kami,” ujarnya dengan senyum bangga.

Terlaksananya kegiatan sharing session ini juga sebagai wujud implemetasi visi SMA Al Muslim yakni mampu mengembangkan dan menghasilkan generasi muslim yang siap menjadi khalifatullah fiil ardh yang rahmatan lil alamin dan berakhlakul karimah.

Perayaan kelulusan ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para lulusan, tetapi juga membuktikan bahwa semangat kebersamaan dan kepemimpinan bisa terus dijaga di kalangan generasi muda. Dengan semangat ini, diharapkan para siswa yang baru saja lulus dapat menjadi teladan yang inspiratif bagi adik-adik kelas mereka dan terus membawa semangat kebaikan dimanapun dan kapanpun berada (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.