Buka Muscab ke-8, Bupati Muhdlor Apresiasi Kontribusi Positif Pemuda Pancasila

oleh -335 Dilihat
Foto : Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang ke-8 Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo, Minggu, (11/6/2023).

Sidoarjosatu.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi dedikasi dan kontribusi positif yang telah dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo khususnya dalam hal pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Dirinya menyampaikan, organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu organisasi yang dapat berkolaborasi dengan baik dalam hal pembangunan di Kabupaten Sidoarjo baik saat COVID-19 hingga saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang selama ini telah berkontribusi dan berkolaborasi khususnya dalam hal pembangunan di Sidoarjo baik saat pandemi COVID-19 hingga saat ini,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dalam pembukaan Musyawarah Cabang ke-8 Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo, Minggu 11 Juni 2023.

 

Pada kesempatan itu Bupati Muhdlor mengajak para anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo terus bergerak bersama pemerintah untuk mewujudkan Sidoarjo yang maju dan sejahtera.

“Saya sampaikan kepada semua anggota Pemuda Pancasila bahwa negara yang besar tidak datang hanya dengan tepuk tangan dan tawa, tetapi dibangun dengan berbagai darah dan keringat para pahlawan termasuk pancasila itu sendiri. Kami punya pandangan, paradigma, dan tugas yang sama yaitu untuk memastikan pancasila di Kabupaten Sidoarjo sudah sewajarnya harus tetap ada di Sidoarjo. Oleh karena itu, rawe-rawe rantas malang-malang putung yaitu segala sesuatu yang merintangi maksud dan tujuan harus disingkirkan,” kata Muhdlor.

Bupati juga berpesan Muscab ke-8 ini memberikan arti yang penting bagi Pemuda Pancasila dimana angka 8 merupakan sebuah angka yang terus berputar dan tidak terbatas.

“Angka keramat ini bukan hanya angka sembilan namun juga angka delapan yaitu angka yang berputar dan tidak terbatas, semoga dengan Muscab ke-8 ini, pengabdian Pemuda Pancasila menjadi tidak terbatas oleh ruang apapun, dan waktu apapun, serta oleh siapapun,” ucapnya.

Selain itu, Dirinya mengungkapkan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung dan memberikan fasilitas yang memadai bagi kegiatan organisasi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan pengembangan potensi pemuda.

“Kalau berkenan, untuk menerima bantuan dan kolaborasi jalur hibah baik hibah dalam bentuk uang maupun fasilitas yang lain, tolong jangan di tolak. Asalkan selalu dalam hal yang positif, kami pemerintah akan siap berkolaborasi dengan pemuda pancasila khususunya demi merajut toleransi, mengurai radikalisme, menuju Indonesia adil dan makmur,” tuturnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo,H. Mursidi mengatakan bahwa dalam Musyawarah Cabang ke-8 kali ini, dirinya sebagai ketua selalu berupaya untuk membentuk karakter yang baik untuk para anggota Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan berbagai karakter anggota Pemuda Pancasila, saya selaku ketua selalu menekankan bahwa pentingnya memiliki kepribadian yang baik dalam berorganisasi adalah nomor satu. Sehingga, sampai saat ini, saya terus fokus membentuk karakter yang baik untuk Pemuda Pancasila di Kabupaten Sidoarjo,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya karakter yang baik ini, Pemuda Pancasila di Kabupaten Sidoarjo dapat semakin solid dan memiliki arah yang jelas dalam mewujudkan cita-cita organisasi.

“Kebersamaan dan semangat persatuan yang terjalin diantara para anggota diharapkan mampu menjadi motor penggerak bagi pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sidoarjo,” katanya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.