Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Rupiah, Indah Kurnia DPR RI Gandeng BI Gelar Sosialisasi di Desa Sebani Tarik

oleh -1563 Dilihat
Foto : Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI saat lakukan sosialisasi, Minggu, (11/6/2023)

Sidoarjosatu.com – Indah Kurnia anggota Komisi XI DPR RI bersama Bank Indonesia menggelar sosialisasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah di Desa Sebani Kecamatan Tarik Sidoarjo dengan dihadiri ratusan warga, Minggu 11 Juni 2023.

Kepala Desa Sebani Krustyanto menyampaikan, dirinya berterima kasih atas digelarnya sosialisasi terkait kecintaan pada rupiah yang dilakukan Indah Kurnia dan Bank Indonesia kepada warganya.

“Semoga seluruh warga kami menjadi semakin paham dan menghargai untuk menjaga rupiah,”ungkapnya.

Dody Zulverdy Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur mengatakan, pihaknya perlu melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait Rupiah ini bukan hanya menjaga rupiah secara fisik namun juga untuk menjaga nilai rupiah sebagai mata uang Indonesia yang sah.

Foto : Dody Zulverdy Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur 

“Jadi tidak hanya menjaga uang kita secara fisik namun undang-undang kita juga menyebutkan Rupiah merupakan kedaulatan negara kita,”ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk tetap menjaga nilai mata uang stabil bukan hanya tugas Bank Indonesia saja namun seluruh warga negara Indonesia juga harus turut berperan.

“Yakni dengan tidak menggunakan keuangan terlalu boros, yakni tidak membelanjakan barang yang konsumtif, sehingga akan terjadi keseimbangan,”ujarnya.

Sementara itu Indah Kurnia anggota Komisi XI DPR RI mengapresiasi Bank Indonesia yang terus berinovasi melalui program dengan turun ke bawah untuk mencerdaskan warga melalui sosialisasi kecintaan terhadap Rupiah.

Foto : Guyub rukun selawase Indah Kurnia bersama warga

“Diharapkan dengan sosialisasi ini, kecintaan warga pada Rupiah semakin tinggi, dan kemudian meningkat menjadi Kebanggaan dan yang lebih penting adalah semakin paham perlakuan terhadap fisik Rupiah namun juga menjaga nilai Rupiah tetap tinggi,”ucap Indah Kurnia.

Disampaikan Indah, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi yang dikemas dengan jalan santai, agar semua materi yang disampaikan bisa diterima masyarakat.

“Yang lebih penting, kebersamaan, guyub rukun selawase antar warga bisa terjalin dari acara ini,”tutur Politisi PDI Perjuangan ini. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.