Cegah Penyebaran Covid-19, UMKM Gunakan Transaksi Non Tunai

oleh -728 Dilihat

INOVATIF: Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono (dua dari kanan) didampingi Plt Camat Buduran Aan Alifauzansyah (kanan) dalam kegiatan Festival Usaha Mikro.

 

SIDOARJOSATU- Puluhan perwakilan warga se-Kecamatan Buduran mengikuti Festival Usaha Mikro di Lapangan Desa Wadungasih Buduran, Selasa (1/12). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono.

Dalam pameran tersebut, tiap desa hanya diperbolehkan mengikuti empat stan. Sehingga total ada 60 stan. Itupun juga harus menerapkan SOP protokol kesehatan secara ketat.

Puluhan stan tersebut juga menyediakan fasilitas transaksi cashless atau transaksi non tunai. Tujuannya untuk mencegah kontak fisik dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono usai keliling meninjau stan pameran mengatakan, Pemkab Sidoarjo tetap mendukung kegiatan yang meningkatkan ekonomi warga. Namun harus diprioritaskan tentang protokol kesehatan.

Dia juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Plt Camat Buduran Aan Alifauzansyah. Inovasi menggerakkan pelaku UMKM dan menginisiasi program transaksi cashless atau transaksi non tunai sangat luar biasa. “Dengan transaksi non tunai bisa mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Plt Camat Buduran Aan Alifauzansyah mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa bank, untuk memfasilitasi UMKM agar lebih mudah mengontrol keuangannya. “Jadi proses administrasinya nanti bisa terkontrol dengan baik, pengelolaan keuangan terlihat dengan jelas. Berapapun keluar masuknya uang bisa terkontrol dengan baik pula, tercatat pula dengan baik. Jadi dengan sangat mudah dikontrol melalui HP masing-masing,” jelas Aan. (SS-3/er)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.