Dandim 0816/Sidoarjo : TNI Satu Hati Bersama Masyarakat Lakukan Karya Bakti Untuk Lingkungan Bersih

oleh -95 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Dalam rangka memperkuat sinergi TNI Manunggal Bersama Masyarakat, Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan karya bakti serentak di 18 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk membangun dan memperbaiki serta menjaga kebersihan lingkungan.

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo bersama Forkopimka Kecamatan Buduran dan seluruh anggota Kodim 0816/Sidoarjo bersama masyarakat bersatu melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air, pasar tradisional, dan penanaman bibit pohon di Desa Prasung Kecamatan Buduran Kab. Sidoarjo. Kamis, 7/12/2023.

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti pembersihan saluran air/sungai, pembersihan lingkungan pasar tradisional, dan penyemprotan fogging di rumah warga serta kegiatan sosial lainnya. Melalui kerja sama yang solid antara TNI dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan nyaman bagi warga.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo mengatakan, Karya Bakti yang dilakukan merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“TNI bersama masyarakat siap berkolaborasi untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dan melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat untuk kemajuan wilayah Kabupaten Sidoarjo,”ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menghimbau TNI dan masyarakat agar selalu bekerjasama dalam membersihkan saluran air (sungai) dari sampah, tanaman enceng gondok atau material lainnya yang bisa menghambat aliran air sungai. Selain itu, pasar tradisional harus mendapatkan perhatian khusus dengan melakukan pembersihan dan pengelolaan sampah yang lebih baik.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menanamkan kepedulian dan disiplin pada diri sendiri agar membuang sampah pada tempatnya sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan tetap terjaga. Hal ini untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekitar dan menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat,”himbaunya.

Selain melakukan pembersihan lingkungan, Karya Bakti Kodim 0816 Sidoarjo juga melaksanakan penanaman pohon di beberapa area sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam dan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar,”pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.