Bawa Misi Sidoarjo Maslachah, Aktivis Pergerakan Daftarkan Diri Sebagai Bacawabup di Kantor PKB

oleh -919 Dilihat
Foto : Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Muhammad Solichul Umam mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati di kantor DPC PKB Sidoarjo periode 2024-2029.

Sidoarjosatu.com – Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Muhammad Solichul Umam mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati di kantor DPC PKB Sidoarjo periode 2024-2029. Dalam pencalonannya, aktivis pergerakan itu membawa misi menjadikan Sidoarjo lebih maslachah.

Umam, sapaan akrabnya didampingi tim hore siang tadi mendatangi kantor DPC PKB Sidoarjo yang bertempat di jalan Erlangga, Sidokare Kecamatan Sidoarjo. Kedatangannya pun disambut hangat Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo.

Berangkat dari situasi dan kondisi di Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo saat ini, Umam merasa terpanggil untuk berkiprah langsung dalam kontestasi pemilu calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Bukan tidak mungkin, sejak tiga kali pergantian kepemimpinan di Sidoarjo, tiga-tiganya tersandung kasus yang sama.

“Kondisi Sidoarjo saat ini sedang keruh. Maka dibutuhkan yang namanya solusi, maslachah agar bisa berguna, dan bermanfaat terutama untuk Sidoarjo kedepan,” ujar Umam saat di kantor DPC PKB Sidoarjo, Jumat, (3/5/2024).

Bicara soal Sidoarjo, lanjut Umam, banyak sekali pekerjaan rumah yang harus di benahi. Terutama yang berkaitan dengan pemerataan akses pendidikan dan layanan kesehatan. Kedua program prioritas itu tentunya tidak bisa dianggap sepele, sebab bersinggungan langsung dengan kebutuhan masyarakat luas.

“Untuk infrastruktur di Sidoarjo, banyak sekali perubahan yang sudah dilakukan. Terutama soal betonisasi. Ini langkah yang bagus, dan tentunya kita bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya,” jelasnya.

Disamping itu, pemerintah juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian di masyarakat. Salah satunya adalah peningkatan UMKM. Selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga mampu menopang pendapatan daerah.

“Tentunya, harapan kami Kabupaten Sidoarjo bisa menjadi lebih baik lagi. Untuk selanjutnya, kami masih menunggu rekom dari DPP PKB. Mudah-mudahan apa yang sudah kita canangkan bisa terealisasi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Sementara, Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, Syihabuddin mengungkapkan hingga saat ini ada 11 calon bupati dan calon wakil bupati Sidoarjo yang mendaftar ke DPC PKB Sidoarjo. Baik melalui online maupun offline. Nantinya berkas pendaftar ini akan diserahkan ke kantor DPP PKB untuk mengikuti tes Uji Kompetensi dan Kelayakan.

“Tentunya pendaftaran yang sudah melengkapi berkas ini nantinya yang akan kami kirim berkasnya ke DPP,” singkatnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.