Di Hadapan Ribuan Deltamania, Deltras FC Sidoarjo Takluk Lawan Persela Dengan Skor 0-1

oleh -146 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Deltras FC Sidoarjo harus takluk dari tamunya Persela Lamongan dengan skor 0-1 dihadapan ribuan Deltamania yang memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 10 Oktober 2023.

Pertandingan lanjutan Pegadaian Liga 2 tersebut, sejak kick off babak pertama berlangsung saling serang, bahkan The Lobster (Julukan Deltras FC) mendominasi serangan.

Bahkan, pertandingan baru berjalan 4 menit, serangan yang dibangun Deltras lewat kaki Alvin mampu menerobos kotak pinalti meski kemudian bola berhasil dihalau oleh bek Persela asal Amerika Jhonny Campbell.

Pemain asing Persela Silvio Escobar beberapa kali gerakannya membahayakan penjaga gawang Deltras Bima Koto. Tendangan keras yang mengarah ke gawangnya berhasil ditepis Bima Koto. Serangan kedua kesebelasan tanpa membuahkan gol hingga babak I selesai.

Usai turun minum, kedua kesebelasan semakin melancarkan serangannya. Pemain Deltras yang beberapa kali melakukan tusukan ke jantung pertahanan Persela belum mampu menembus kokohnya pertahanan belakang Persela.

Memasuki menit 63, gol Persela tercipta. Mendapatkan umpan manis dari sundulan kepala Aldy Al Achya di depan gawang Deltras, sang predator Silvio Escobar langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang Bima Koto. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela bertahan hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, Pelatih Deltras FC, Widodo Cahyono Putro menyayangkan hasil negatif ini. Menurutnya, Deltras FC secara peluang tidak kalah dengan tim tamu.

“Saya kira dari pemain ada banyak peluang, beberapa seharusnya bisa mencetak gol, dan mereka (Persela) tidak banyak peluang, tapi mampu memanfaatkan peluang menjadi gol,” ucapnya saat konferensi pers.

Ditegaskannya, kekalahan Deltras ini menjadi kekalahan yang pertama dan terakhir.

“Pertandingan berikutnya, kami akan berusaha mendapatkan poin,”ucapnya.

Kapten tim Deltras, Rendra Teddy secara khusus memohon maaf pada seluruh masyarakat Sidoarjo terutama Deltamania. Karena pada pertandingan ini gagal meraih poin.

“Saya mengajak teman-teman Deltras untuk tetap fokus menatap pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan, Djajang Nurjaman mengapresiasi perjuangan keras yang dilakukan anak asuhnya hingga bisa mencuri poin di kandang Deltras FC Sidoarjo.

“Saya harap pemain tak jumawa, tak berpuas diri, karena masih ada pertandingan selanjutnya yang tidak kalah pentingnya,” ujarnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.