Dialog Publik dan Mimbar Deklarasi Pemilu Damai SEMMI Jatim: Komitmen Pemilu Bermartabat

oleh -117 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang bermartabat dan damai, Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PW SEMMI) Jawa Timur menggelar Dialog Publik dan Mimbar Deklarasi Pemilu Damai. Dalam kegiatan Deklarasi ini, dihadiri langsung oleh perwakilan anggota SEMMI dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Ketua PW SEMMI Jatim, Iqbal Baihaqi, dalam dialog publik menyampaikan komitmen SEMMI Jatim untuk mempelopori Pemilu yang berkualitas dan memberikan ruang yang adil bagi setiap kontestan.

“Kami, sebagai bagian dari masyarakat yang peduli akan demokrasi, ingin menjadikan Pemilu sebagai panggung yang bermartabat. Kita harus bersama-sama menjaga proses demokrasi ini agar berlangsung dengan damai, adil, dan transparan,” ungkap Iqbal.

Iqbal menekankan pentingnya partisipasi aktif mahasiswa dan pemuda dalam proses Pemilu sebagai wujud nyata dari semangat demokrasi. “Mahasiswa dan pemuda memiliki peran strategis dalam membentuk masa depan bangsa. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk berkontribusi positif dalam memastikan Pemilu yang berintegritas,” tegasnya.

Dialog publik ini juga menjadi sarana bagi anggota SEMMI yang lain untuk menyampaikan pandangan, ide, dan aspirasi terkait Pemilu. Diskusi yang berlangsung penuh interaktif ini menciptakan ruang bagi pertukaran gagasan yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas Pemilu.

Deklarasi ini juga mencerminkan semangat SEMMI Jatim dalam membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang tidak hanya bersih dari praktik-praktik yang merugikan, tetapi juga memberikan hasil yang mewakili aspirasi rakyat.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah dialog dan deklarasi, tetapi juga momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi proses Pemilu mendatang. Semangat positif dan komitmen yang dinyatakan diharapkan dapat menjadi teladan bagi seluruh elemen masyarakat dalam menjalani proses demokrasi secara sehat dan bertanggung jawab.

No More Posts Available.

No more pages to load.