Ditinggal Belanja, Balita Terkunci Dalam Mobil di Depan Puskesmas Krian

oleh -152 Dilihat
Foto: Petugas Rescue Damkar Krian saat melakukan penyelamatan balita(14/9)

Sidoarjosatu.com – Geger di depan pasar Krian, seorang balita yang ditinggal ibunya berbelanja terkunci dalam mobil. Posisi mobil terparkir depan Puskesmas Krian, Kamis, (14/9/2023).

Terkuncinya Balita yang berusia 3 tahun yang merupakan anak dari FE (34) tersebut dalam mobil diketahiui oleh warga yang kebetulan sedang lewat. Melihat hal tersebut warga yang panik langsung melaporkan ke petugas pemadam kebakaran unit Krian untuk segera mengevakuasi balita tersebut.

“Ibunya itu awalnya berpikir ditinggal berbelanja ke pasar cuman sebentar. Nah anaknya ditinggal di mobil,” papar Komandan Pleton Rescue Damkar Krian, Aris Kuswoyo.

Aris mengatakan, diduga balita tersebut tanpa sengaja menekan kunci pintu yang ada di bagian kemudi saat ditinggal ibunya. Hal itulah yang membuat seluruh pintu mobil terkunci.

“Saat kita kesana, kunci mobilnya pun masih nyantol dibawah kemudi kok. Ac mobil juga masih menyala sehingga kemungkinan balita sesak napas tidak terjadi,” imbuhnya.

Selain itu, sebelum tim petugas pemadam kebakaran datang, orangtuanya yang panik dan khawatir langsung memanggil tukang kunci yang ada di sekitar lokasi namun gagal dan pintu tidak kunjung terbuka.

“Kita lakukan observasi dan putuskan untuk membuka paksa jendela mobil. Itu upaya yang menurut kami logis untuk membuka tanpa merusak pintu,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa petugas mencari cara yang paling aman dan tidak merusak, baru setelah jendela terbuka, selot kunci pintu mobilpun dapat dibuka

Aris mengatakan bahwa dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk proses evakuasi balita yang terkunci di dalam mobil.

“Untungnya dari si balitanya tenang sehingga evakuasi bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.