Dua Personil Kodim 0816 Sidoarjo Memasuki Masa Pensiun Dilepas Dengan Wisuda Purna Tugas

oleh -13 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Kodim 0816/Sidoarjo melepas Serma Samsul dan PNS Sumiati yang memasuki masa pensiun dalam sebuah upacara wisuda purna tugas. Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo yang diikuti seluruh barisan hormat, bertempat di lapangan apel Kodim 0816 Sidoarjo, Senin 05 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kedua anggota yang diwisuda menerima penghormatan tertinggi sebagai bentuk apresiasi Kodim 0816 Sidoarjo atas pengabdian mereka selama bertugas.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Serma Samsul dan PNS Sumiati.

“Bapak Serma Samsul dan Ibu Sumiati adalah sosok panutan yang telah memberikan sumbangsih luar biasa. Kerja keras, dedikasi, dan loyalitas mereka terhadap tugas telah menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujar Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo saat memimpin acara perpisahan yang penuh nuansa kekeluargaan.

Dandim tidak lupa menyampaikan, perjalanan kedua personel tersebut tidak selalu mulus, namun dengan rasa tanggung jawab dan kecintaan terhadap tugas, mereka dapat melewati setiap tantangan dengan kepala tegak.

“Mereka telah membuktikan bahwa dedikasi dan komitmen adalah kunci utama dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada seorang prajurit dan PNS TNI AD,” tambahnya.

Dalam upacara wisuda purna tugas tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta pemberian cinderamata dan kenang-kenangan dari Kodim 0816/Sidoarjo. Suasana penuh haru juga terlihat ketika kedua personil itu diberikan kesempatan untuk berpidato dan membagikan pengalaman serta pesan-pesan kepada rekan-rekan mereka.

Acara wisuda purna tugas ini merupakan wujud penghormatan terhadap anggota yang telah memasuki babak baru dalam kehidupan mereka dan secara simbolis melepas dua sosok yang telah menjadi bagian integral dari keluarga besar Kodim 0816/Sidoarjo.

Dengan berakhirnya acara tersebut, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo berharap agar nilai-nilai yang telah diajarkan oleh Serma Samsul dan PNS Sumiati akan terus hidup dan menjadi pedoman bagi anggota Kodim 0816/Sidoarjo yang masih aktif dalam melayani bangsa dan negara.

“Kepada Serma Samsul dan PNS Sumiati, kami dari Kodim 0816/Sidoarjo mengucapkan selamat menjalani masa purna tugas. Semoga Anda berdua terus menjadi inspirasi dan sampai jumpa di lain kesempatan dalam keadaan yang berbahagia,”pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.