Maling Bobol Kotak Amal Musala Di Keboan Anom Gedangan, Aksinya Tersorot CCTV

oleh -133 Dilihat

 

Foto : uang berserakan usai kotak amal Musala Keboananom Gedangan dibobol maling

SIDOARJOterkini – Pencuri bobol kotak amal yang berada di Musala Al Hidayah Desa Keboan Anom Kecamatan Gedangan, uang tunai sekitar Rp 2 Juta raib digondol, Minggu (04/2).

Hal tersebut diungkapkan warga sekitar AA, yang saat ada warga lewat, melihat gerbang musala yang terbuka.

“Setiap harinya warga tersebut lewat depan Musala ini, dan di luar waktu shalat kondisi gerbang selalu tertutup, tapi kali ini kok terbuka,”ucapnya, Senin (5/2).

Saat itu warga mengira kalau di dalam Musala ada orang yang sedang shalat. Kecurigaan wargapun timbul setelah ditunggu, tidak ada orang yang keluar dari Musala.

“Wargapun bergegas mengecek kedalam Musala dan tidak mendapati satu orangpun, dan melihat kotak amal dalam kondisi terbuka dengan uang berserakan di bawah,”ujarnya.

Foto : Terduga pelaku yang wajahnya tersorot CCTV

Dikatakannya, wargapun kemudian memanggil ketua RT untuk mengecek keberadaan Musala tersebut. Dan saat itu ketua RT meminta untuk mengecek Rekaman CCTV yang menyorot ke arah Musala.

“Ternyata benar pada pukul 13.00 ada satu orang yang tidak dikenal masuk ke dalam Musala,”ucapnya.

Diduga pelaku terlihat keluar dari Musala dengan membawa tas kresek untuk menaruh uang. Pasca berhasil mencuri uang tersebut, pelaku langsung melarikan diri. Uang yang dicuri sekitar Rp 2 juta.

Meski begitu, pencurian kotak amal tersebut tak dilaporkan ke polisi. Kanit Reskrim Polsek Gedangan Iptu Roni Endratmoko mengatakan, belum adanya laporan yang masuk ke Polsek Gedangan. “Belum ada,” pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.