Gabungan Seniman Indonesia (GSI) Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024-2029

oleh -307 Dilihat
Foto : GSI saat mendeklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden RI di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu, (10/6/2023)

Sidoarjosatu.com – Dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo semakin tak terbendung. Kali ini, giliran Gabungan Seniman Indonesia (GSI) yang mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar.

GSI merupakan wadah pendukung Ganjar Pranowo yang diisi sederet artis, pelawak hingga musisi ternama Tanah Air. Antara lain Roy Marten, Anwar Fuadi, Doyok, Tarzan, Tessy, Kadir, Polo, Dwi Yan, Lucky Perdana dan Iwa K. Selain itu, GSI juga beranggotakan Influencer, Selebgram dan TikTokers generasi milenial.

Deklarasi GSI merupakan bagian dalam acara Silaturahmi Akbar Relawan Ganjar Pranowo bertema ‘Merawat Jiwa Nusantara’, dengan menggaungkan tagline “Ganjar Untuk Semua”. Acara tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu 10 Juni 2023.

“Kami Gabungan Seniman Indonesia lintas kesenian, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029,” ujar Roy Marten, selaku Ketua GSI.

Roy melanjutkan, GSI menjatuhkan pilihan ke Bacapres berambut putih itu lantaran sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lugas, pandai berkomunikasi dan juga pro rakyat kecil.

Selain itu, GSI menilai Ganjar adalah pemimpin yang tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Sehingga mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

“Secara fisik Pak Ganjar luar biasa keren, penampilannya bagus, retorikanya keren, literasinya lebih dari cukup, sangat berpengalaman dalam berpidato. Tapi di dalamnya kita lihat konsep untuk Indonesia ke depan, Pak Ganjar sangat pro rakyat. Begitu sederhana, begitu tegas tapi sangat suka guyon jadi tidak ada jarak,” jelas Roy.

Di samping itu, lanjut Roy, dengan adanya deklarasi dari GSI untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, masyarakat baik itu dari relawan maupun umum juga ikut mendukung Ganjar.

“Harapannya dengan deklarasi ini kami mendorong supaya masyarakat tahu bahwa pilihan GSI tidak salah. Tanpa rakyat, tanpa kalian, tidak ada artinya GSI. Mari bersama dukung Pak Ganjar,” ucap Roy.

Adapun Silaturahmi Akbar Relawan Ganjar Pranowo dihadiri 100 ribu relawan dari 164 organ relawan dari berbagai kalangan dan latar belakang masyarakat. Mulai dari petani, nelayan, pemilik warteg, sopir truk, driver taksi dan ojek, emak-emak, kalangan milenial, kaum profesional, tokoh adat, ustadz dan ulama, hingga aktivis mahasiswa dan alumni perguruan-perguruan tinggi.

Selain itu, juga tampil para artis kondang nasional seperti Dewi Persik, Soimah, Sule, Srimulat, Denny Cak Nan, Kezia Caroline, Maria Calista, dan Abah Lala. Lautan massa relawan Ganjar itu hadir dari seluruh daerah di Indonesia untuk menyerukan Ganjar Pranowo Presiden 2024.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.