Gerak Bersama Ciptakan Integritas, Dandim 0816/Sidoarjo hadiri Pencanangan Zona Integritas di Kejari Sidoarjo

oleh -996 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Upaya transparan dan berintegritas dalam tata kelola pemerintahan mendapatkan energi baru dengan diadakannya apel pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih serta melayani (WBBM), Senin, 29 Januari 2024

Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo Jl. Sultan Agung ini menandakan komitmen serius dari berbagai unsur pimpinan daerah dalam memberantas korupsi dan memajukan birokrasi yang bersih serta responsif. Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Roy Rovalino Herudiansyah, S.H. secara resmi memulai kegiatan tersebut yang kemudian diikuti sejumlah Kepala OPD.

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Roy Rovalino Herudiansyah, S.H mengatakan reformasi birokrasi sebagai langkah awal yang krusial untuk penataan sistem organisasi yang lebih efektif dan efisien, acara ini menegaskan pentingnya penyelenggaraan yang dapat melayani masyarakat dengan cepat.

“Kejaksaan yang bersih dari KKN, memberikan pelayanan prima, dan berkinerja tinggi adalah fondasi untuk merealisasikan reformasi menuju zona bebas korupsi,”ungkapnya.

Lebih jauh, Roy Rovalino Herudiansyah, menyampaikan bagaimana kejaksaan harus berinovasi dengan mengacu pada tugas dan fungsinya, menciptakan layanan hukum yang profesional, bermartabat, dan berorientasi pada keadilan serta kebenaran.

“Pentingnya manajemen perubahan, penataan dan pendataan sistem manajemen sumber daya manusia, serta pengawasan yang diperkuat untuk meningkatkan kualitas layanan publik,”tegasnya.

Apel pencanangan WBK – WBBM ini kemudian diikuti dengan pemasangan selempang kepada Agen perubahan, duta pelayanan dan PIN WBK oleh Kepala Kejaksaan. Puncak acara dilakukan penandatanganan Piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Forkopimda Sidoarjo. Simbolisasi komitmen dibuat melalui pelepasan burung merpati oleh Forkopimda, menunjukkan aspirasi untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo yang turut melakukan penandatanganan komitmen bersama dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

“Acara ini menjadi salah satu tonggak sejarah dimana unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Sidoarjo lainnya secara bersama-sama menegaskan penolakan terhadap korupsi serta berkomitmen untuk menciptakan area kerja yang bersih dan melayani masyarakat. Keseriusan dan sinergitas yang ditunjukkan oleh elemen pimpinan daerah menegaskan bahwa zona integritas bukan hanya sebuah cita-cita, tapi sebuah gerakan konkrit yang dimulai dari institusi hukum di Sidoarjo.” Pungkas Letkol Inf Guntung Dwi Prasetiyo.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.