Gerakan Nasional Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju di Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo

oleh -108 Dilihat

Sidoarjosatu.com -Kodim 0816/Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju di Desa Sawohan Kecamatan Buduran Rabu (1/11). Kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Gerakan Nasional Ketahanan pangan yang didukung oleh berbagai pihak tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan silahturahmi bersama peternak domba kambing se Kabupaten Sidoarjo.Diharapkan gerakan ini menjadi salah satu pilar utama dalam pembangunan.

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo mengatakan, gerakan Nasional Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju bertujuan untuk mencapai peningkatan produksi pangan melalui pengembangan teknologi pertanian dan peternakan yang inovatif, peningkatan produktivitas.

“Peningkatan aksesibilitas Gerakan ini akan fokus pada upaya untuk memastikan akses yang lebih baik terhadap pangan bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berada di daerah terpencil dan rentan. Peningkatan kualitas pangan gerakan ini akan mendorong peningkatan kualitas pangan melalui pengawasan yang ketat terhadap keamanan pangan, penggunaan teknologi yang tepat guna dalam pengolahan pangan, dan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang.” tutur Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo.

Ditambahkan Dandim, gerakan Nasional Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju akan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, lembaga pertanian, perguruan tinggi, dan sektor swasta. Kolaborasi yang kuat dan sinergi antara semua pihak akan menjadi kunci keberhasilan gerakan ini.

“Kami mengundang seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju. Bersama-sama, kita dapat membangun Indonesia yang maju dan mandiri dalam hal ketahanan pangan.” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.