Kekompakan Babinsa dan Bidan Desa Untuk Pelaksanaan Posyandu di Kecamatan Jabon

oleh -63 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Dalam rangka membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Babinsa mendampingi Petugas Tim Kesehatan Puskesmas, Bidan Desa (Bindes) melaksanakan kegiatan Pos Bindu IV, Posyandu lansia, dengan pemeriksaan GDA, Kolesterol, Asam urat, IFA, yang bertempat di Dusun Kali Waru, Desa Kedung Rejo, Kecamatan Jabon, Jum’at, 24/11/2023.

Kegiatan Pos Bindu IV, Posyandu lansia rutin dilaksanakan tiap minggu terakhir oleh pihak Puskesmas Jabon, dengan tujuan memeriksa serta mengobati agar para lansia di wilayah Kecamatan Jabon tetap dalam kodisi sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut di Camat Jabon Dedik Irwanto S. Sos beserta anggota, Danramil 0816/08 Jabon di wakili Serma Munib S beserta personil, Kepala Puskesmas Jabon drg. Erni Wahyuni beserta tim, Kepala Desa Kedung Rejo Yahya Dahari S.Sos beserta perangkat, Bidan Desa Kedung Rejo Weni Amd Keb beserta kader, masyarakat peserta Posyandu lansia.

Selain itu juga dilaksanakan Posyandu Lansia yang bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Serma Munib, di sela-sela kegiatan menyampaikan ”Bagi peserta Lansia agar selalu menjaga Kesehatan makan teratur, Istirahat tepat waktu guna menjaga kesehatan biar tetap terjaga,”ucapnya.

Pada kegiatan berbeda Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf M Nuri selalu menekankan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

‘Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah,”tegasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.