Ketua TP PKK Sidoarjo : Doa dan Dukungan Warga Sangat Berarti Bagi Kesuksesan Pembangunan

oleh -193 Dilihat

 

SIDOARJO – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, TP. PKK Kabupaten Sidoarjo mengadakan pengajian rutin Roudlotul Jannah bersama Drs. KH. Syahroni Fadlan yang bertempat di Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo.

Di hadapan 300 jamaah pengajian, Ketua TP. PKK, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor menyampaikan terimakasih kepada warga Sidoarjo khususnya Krembung yang terus mendukung 17 Program Pokok Bupati yang sampai saat ini masih berjalan.

“Tanpa dukungan masyarakat Sidoarjo, saya tidak akan menjadi siapa-siapa,” ucapnya, Rabu 15 Maret 2023

“17 program pokok ini juga tak serta merta dibuat mendadak, tapi sudah survey sebelumnya dengan cara turun ke lapangan melihat masyarakat secara langsung, melakukan diskusi dengan praktisi dan ahlinya hingga terciptanya program-program tersebut,” tegasnya.

Sa’adah Muhdlor berharap masyarakat Sidoarjo terus mendukung program-program Sidoarjo, mendoakan kesehatan Bupati Muhdlor serta ikut serta dalam membangun Sidoarjo. Sebab, tanpa masyarakat yang turut serta dalam mendukung, Sidoarjo tidak akan menjadi maju dan sejahtera seperti saat ini.

Sementara itu, Dana Riawati selaku Camat Krembung juga turut mengucapkan terimakasih kepada kinerja Bupati Sidoarjo dengan telah memajukan UMKM yang ada di Kecamatan Krembung khususnya. Tercatat sebanyak 82 kelompok UMKM di Krembung telah mendapatkan bantuan KURMA dari Bupati Sidoarjo sebesar 5 juta hingga 10 juta rupiah.

“Selain itu, dari sebanyak 722 UMKM tercatat 427 sudah mendapatkan izin usaha , dan sebanyak 155 izin usaha halal. Tak hanya itu, sebanyak 41 warga Krembung yang tercatat kurang mampu mendapatkan bantuan makanan gratis,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, Lia Istifhama mengatakan bahwa dirinya terus mendukung program Bupati Sidoarjo salah satunya tidak hanya memberikan bantuan berupa bedah rumah bagi orang-orang yang kurang mampu, namun juga bantuan bedah warung yang menjadikan warga lebih produktif sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sidoarjo.

Dalam acara yang dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Krembung, Ketua Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Krembung, Muslimat NU, Fatayat NU tersebut juga juga berlangsung pasar murah dengan disediakan sebanyak 5,5 kwintal beras dengan harga murah untuk masyarakat Kecamatan Krembung. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.