Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Dampingi Kegiatan Sosialisasi Produk Olahan Jambu Biji di Kebaron

oleh -256 Dilihat

 

SIDOARJO – Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan melakukan pendampingan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Pengolahan Jambu Biji dari Tim Pengabdian Masyarakat Umsida di Desa Kebaron Kecamatan Tulangan, Selasa 14 Maret 2023.

Di hadapan ibu-ibu PKK di Desa Kebaron, Tim Pengabdian Masyarakat Umsida yang dipimpin Ida Agustini Saidi memberikan sosialisasi tentang berbagai produk olahan dari buah jambu biji yang merupakan tanaman buah unggulan Desa Kebaron ini.

“Buah jambu biji bisa diolah menjadi ice cream, Brownis jambu biji dan Jus jelly jambu biji dan lainnya,”ucap Ida Agustini Saidi.

Dikatakannya, jus dan brownies jambu biji yang sudah jadi akan dikemas dalam botol dan kotak plastik untuk membuat tampilan lebih menarik.

“Dengan tampilan kemasan yang menarik, tentu nilai jual akan meningkat,”ujarnya.

Sementara itu Babinsa Kebaron Serma Edi mengatakan, pelaksanaan sosialisasi produk olahan jambu biji yang dilakukan oleh tim pengabdian masyarakat dari Umsida berlangsung lancar.

“Para ibu-ibu PKK tampaknsangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut,”ungkapnya.

Dengan tambahan ilmu itu, lanjut Serma Edi dirinya berharap ibu-ibu PKK di wilayah binaannya bisa mengembangkan dengan berbagai produk olahan yang lain dan kemudian dijual.

“Tentu hal tersebut akan bisa membantu perekonomian keluarga,”tegasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.