Koramil 0816/03 Buduran dan PT Adiguna Eka Sejahtera Gelar Latihan Bersama Pemadam Kebakaran

oleh -1351 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Mengantisipasi terjadinya kebakaran, Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku Arifin, SH beserta anggota melaksanakan latihan bersama pemadaman kebakaran dengan karyawan PT. Adiguna Eka Sejahtera Buduran Sidoarjo, Sabtu (26/08/2023).

Pelatihan dimaksudkan untuk melakukan pencegahan kebakaran serta meningkatkan kesiapan anggota dan karyawan dalam menghadapi bahaya kebakaran dengan cara memberikan pemahaman ulang kepada peserta tentang penyebab kebakaran sehingga para peserta mampu menanggulangi kebakaran dalam skala kecil, dengan menggunakan alat pemadam api ringan maupun alat tradisional.

Danramil 0816/03 Buduran Kapten Cku Arifin, SH mengatakan, latihan bersama pemadam kebakaran yang dilaksanakan untuk melakukan pencegahan kebakaran.

“Latihan bersama ini bentuk kerjasama yang baik, dan kami berterima kasih kepada pimpinan PT Adiguna Eka Sejahtera,”ungkap Danramil.

Sementara itu Pimpinan PT. Adiguna Eka Sejahtera Sucipto mengatakan kepada semua peserta pelatihan untuk memahami sekaligus melaksanakan instruksi dari pelatih teknis pemadaman api yang benar.

“Sehingga apabila terjadi kebakaran seluruh karyawan dapat dengan cepat, tepat dan efesien dalam menanggulanginya,” ujarnya.

Instruktur dari Dinas BPBD Kabupaten Sidoarjo Sugeng Priyono mengatakan, adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan meliputi oleh pengenalan peralatan, perlengkapan pemadam kebakaran, penyebab timbulnya kebakaran, teori dan praktek penanggulangan kebakaran, baik dengan kain basah maupun dengan alat pemadam api ringan yang diakhiri dengan simulasi penanggulangan kebakaran menggunakan alat pemadam kebakaran berat.

“Dengan pelatihan ini diharapkan semua peserta akan paham dalam penanggulangan pemadam kebakaran,”tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.