Kundapil, Rahmat Muhajirin Tampung Aspirasi KPU dan Bawaslu Soal Pemilu Serentak

oleh -746 Dilihat

KOMUNIKASI: Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin saat berkunjung ke KPU Sidoarjo, Jumat (11/6/2021) malam.

 

SIDOARJOSATU– Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin melakukan kunjungan daerah pemilihan (kundapil) perserongan mulai Jumat (11/6/2021) hingga Sabtu (12/6/2021). Pada kundapil hari pertama, anggota Komisi II tersebut mengunjungi KPU Jatim, Bawaslu Jatim, KPU Surabaya, Bawaslu Surabaya, dan KPU Sidoarjo.

Untuk kundapil hari kedua, anggota Fraksi Gerindra tersebut berkunjunng ke Bawaslu Sidoarjo. “Kami ingin menyerap aspirasi dari bawah,” kata Rahmat Muhajirin.

Menurutnya, saat berkunjung ke KPU ada sejumlah hal yang disampaikan dari hasil rapat Komisi II terkait dengan pelaksanaan Pemilu serentak pada 2024. Mulai dari pilpres, pileg hingga pilkada.

“Termasuk juga masa jabatan KPU di daerah yang habis pada 2023 dan 2024,” ucap anggota DPR RI dari dapil Surabaya-Sidoarjo itu.

Menurutnya, saat rapat Komisi II dengan KPU RI disampaikan sejumlah opsi usulan perpanjangan masa jabatan KPU di daerah hingga 2025. Hal itu untuk mempermudah dan mempelancar pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Opsi diperpanjang masa jabatan KPU adalah solusi terbaik dibandingkan melakukan perekrutan baru di saat momen Pemilu serentak yang sudah mepet,” terang Rahmat Muhajirin saat berkunjung ke KPU Sidoarjo, Jumat malam.

Menurut Rahmat Muhajirin, dalam kundapil tersebut KPU maupun Bawaslu siap menjalankan tupoksinya masing-masing jika aturan dalam Pemilu 2024 disahkan. Sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan lancar.

“Tugas KPU dan Bawaslu pada Pemilu 2024 nanti bertambah berat karena itu komunikasi harus dilakukan intensif,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sidoarjo M Iskak mengatakan, sebagai penyelenggara Pemilu serentak di Sidoarjo pihaknya siap melaksanakan pesta demokrasi di Kota Delta. Termasuk mengikuti aturan terkait masa jabatan komisioner KPU.

“Masa jabatan Komisioner KPU Sidoarjo hingga 24 Juni 2024. Diperpendek ataupun diperpanjang kami siap menjalankan tugas,” tegasnya. (SS-3/er)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.