Lapas Kelas II A Sidoarjo Berikan Ilmu Baru Kontrol Emosi Kepada Warga Binaan Kasus Narkoba

oleh -1100 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Lapas Kelas II A Sidoarjo memberikan ilmu baru mengenai kontrol emosi Psikoedukasi kepada sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kasus Narkoba, Senin (11/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Aula Lapas Kelas II A Sidoarjo tersebut diberikan oleh mahasiswa salah satu kampus di Sidoarjo, diikuti 30 Narapidana kasus Narkoba.

Kasi Bindik Lapas Sidoarjo Roqib Abror menjelaskan, kegiatan seminar yang dilaksanakan terkait ilmu baru mengenai kontrol emosi difokuskan untuk para narapidana dalam kasus Narkoba.

“Mengingat banyaknya kasus Narkoba di lapas Sidoarjo digelarlah seminar ini dan diharapkan angka prevalensi narkoba dapat berkurang dengan mengadakan psikoedukasi,”ujarnya.

Dijelaskan Roqib Abror, Psikoedukasi yang diberikan untuk memberikan bekal mental agar warga binaan bisa mengontrol emosi dan bisa mengendalikan dirinya.

“Narapidana diharapkan dapat memahami cara-cara melakukan kontrol diri untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba kembali,”tegasnya.

Setelah mendapat ilmu baru tentang kontrol emosi, para Napi kasus Narkoba akan lebih percaya diri dan tidak terpengaruh dengan hal negatif di lingkungannya.

“Semoga ilmu baru yang diberikan bermanfaat dan bisa langsung dirasakan oleh warga binaan,”pungkasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.