Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Bagikan Buku Saku Netralitas TNI pada Pemilu 2024

oleh -1049 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota Kapten Chb Kamsuri membagikan buku saku netralitas TNI jelang Pemilu 2024 kepada semua Babinsa serta Aparatur Sipil Negara yang ada di Makoramil, Senin, (11 /12/2023).

Netralitas para aparat teritorial seperti Babinsa maupun ASN dinas harus tetap terjaga pada Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 yang secara serentak untuk memilih anggota DPR RI, DPD, DPRD kota/ kabupaten dan provinsi, serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0816/01 Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri mengatakan, Buku saku Netralitas TNI ini berisi panduan dan kode etik yang harus dijunjung tinggi oleh setiap prajurit selama masa Pemilu mendatang.

“Ini penting sebagai bentuk acuan bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak, dan TNI harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,’’ ungkapnya.

Danramil berharap, dengan pemahaman mendalam terhadap prinsip netralitas ini, TNI dapat menjaga integritas dan profesionalisme dalam mendukung jalannya proses demokrasi, tegasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.