Lapas Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Penandatanganan Kerjasama 4 UPT Pemasyarakatan Korwil Surabaya Dengan Dukcapil Sidoarjo

oleh -461 Dilihat

 


SIDOARJO – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo, 4 UPT Pemasyarakatan Korwil Surabaya yaitu Lapas Kelas IIA Sidoarjo, Lapas Kelas I Surabaya, Rutan Kelas I Surabaya dan Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya menggelar acara penandatangan Kerjasama Dengan Dukcapil Sidoarjo.

Acara yang dilangsungkan di Aula atas Lapas kelas IIA Sidoarjo tersebut dihadiri secara langsung oleh tiap pimpinan dari 4 UPT pemasyarakatan di Korwil Surabaya itu sendiri termasuk Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Sidoarjo Reddy Kusuma.

Penandatanganan kerjasama dilakukan secara bergantian oleh tiap-tiap pimpinan yang hadir. Kepala Dukcapil Sidoarjo Reddy Kusuma menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran para pimpinan 4 UPT pemasyarakatan di wilayah Surabaya.

“Saya mengapresiasi respon positif dan sambutan hangat akan kerjasama yang terjalin,”ungkapnya usai penandatanganan kerjasama, Senin 13 Maret 2023.

Reddy Kusuma berharap dengan kerjasama positif kegiatan pemutakhiran data NIK untuk warga binaan di masing-masing UPT Pemasyarakatan bisa lancar dan bisa selesai sesuai dengan target yang diinginkan.

“Semoga proses berjalan lancar dan selesai sesuai target,”ujarnya.

Perlu diketahui disini bahwa penandatangan kerjasama ini adalah dalam rangka pengecekan KTP Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di lingkup Surabaya Raya. Pemutakhiran data ini dilakukan dalam rangka persiapan hak demokrasi pemilu tahun 2024.

Warga binaan didata apakah mereka sudah pernah melakukan perekaman KTP elektronik atau belum. Jika belum mereka bakal dibimbing untuk melaksanakan kegiatan perekaman KTP elektronik secara langsung.

Itulah tujuan utama dari kerjasama ini, para warga binaan bisa membuat KTP elektronik memanfaatkan layanan jemput bola perekaman KTP elektronik Dukcapil Sidoarjo, pihak Dukcapil akan melakukan perekaman secara langsung di 4 UPT Pemasyarakatan ini.

Sementara itu Kalapas Sidoarjo Faozul Ansori menyampaikan, dirinya berterima kasih atas kerjasama yang positif ini,

“Dengan begini secara tidak langsung jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan diri untuk membantu mensukseskan perhelatan Pemilu di 2024 mendatang, mari dukung terus perhelatan Pemilu tahun depan tanpa melupakan status kita sebagai ASN yang harus tetap netral”, pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.