Meriahnya Panggung Seni Peringatan HUT-RI ke 78 di Desa Grabagan Tulangan

oleh -82 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Danramil.0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said menghadiri Panggung Seni hiburan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 78 di Desa Grabagan Kecamatan Tulangan, Sabtu malam 09 September 2023.

Hadir pula dalam acara tersebut, Camat Tulangan, Kapolsek, Kepala Desa Grabagan dan perangkat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat Grabagan dan sekitarnya.

Kepala Desa Grabagan H Kamadi menyampaikan, untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, pihak desa yang dimotori oleh para pemuda berusaha menyajikan tontonan yang bagi warga Grabagan khususnya dengan pementasan berbagai tarian Senin budaya.

“Kita percayakan kepada para pemuda untuk menggarap pertunjukan seni ini,”ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai generasi muda harus paham pada Senin budaya melalui pentas seni akan menumbuhkan kecintaannya kepada bumi Pertiwi.

“Tidak panggung Senin saja, Minggu pagi juga diadakan jalan santai yang diikuti seluruh warga dengan hadiah sebuah mobil Ayla baru,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said mengatakan, kegiatan positif dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 berupa pementasan seni budaya harus sering digelar agar kesenian tetap terjaga.

“Pementasan seni ini merupakan pengenalan tarian adat dan daerah kepada generasi muda sebagai pelestari budaya,”tegasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.