PSHW-TM Ranting Taman Sidoarjo Rayakan Maulid Nabi dan Milad ke-2 Dengan Santuni Yatim-Piatu

oleh -95 Dilihat
Foto : Saudara Sepuh PSHW-TM KH. Sugianto bersama Anak Yatim Piatu (8/10)

Sidoarjosatu.com – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Ranting Taman Cabang Sidoarjo menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus menandai Miladnya yang ke dua, di halaman Balai Desa Pondok Jegu Taman Minggu, (8/10/2023).

Acara yang diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu tersebut juga mendengarkan tauziah dari Saudara Sepuh PSHW-TM KH. Sugianto dari Ngawi.

Pada kesempatan tersebut Ketua Ranting PSHW-TM Taman Herry Prasetyo mengajak saudara yang hadir untuk selalu menjalankan tauladan yang diberikan oleh Rasulullah dan selalu memegang teguh ajaran Setia Hati.

“Momen Maulid Nabi ini, kita jadikan ajang untuk selalu mawas diri dengan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT dan Sunnah Rasulullah serta menjalankan ajaran SH,”ungkapnya.

Foto Mbah Gik, saat memberikan santunan kepada anak yatim-piatu

Sementara itu Saudara sepuh KH Sugianto dalam ceramahnya menyampaikan, pentingnya menuntut ilmu untuk mendapatkan keselamatan baik dunia maupun akhirat.

“Saudaraku semua, jangan berhenti untuk terus menuntut ilmu, karena dengan ilmu itulah kita akan mendapatkan keselamatan,”ucapnya.

Dijelaskannya, di dalam ajaran Setia Hati, tidak hanya gerak lahir saja yang diasah namun harus diikuti dengan gerak batin. Berolahraga untuk mendapatkan kesehatan tubuh dan batin.

“Keselamatan dunia dan akhirat akan bisa kita raih bila dijalankan dengan sungguh-sungguh,”ungkapnya.

Foto : Sambung Roso

Dikatakan Mbah Gik sapaan akrab KH Sugianto, jadilah orang SH yang selalu sabar, tidak mudah terprovokasi dan selalu menjalin persaudaraan dengan siapapun.

“Tunjukkan kalau kita adalah orang yang berilmu, yang sabar dan selalu melangkah dengan mengedepankan Amar Makruf Nahi Mungkar,”pungkasnya.

Pada acara tersebut atraksi pencak silat PSHW-TM dipertontonkan oleh perwakilan dari beberapa ranting dan diakhiri dengan Sambung Roso. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.