Rahmat Muhajirin Ingatkan Warga Ikut Program PTSL untuk Cegah Mafia Tanah

oleh -1327 Dilihat

SINERGIS: Anggota Komisi II DPR RI Rahmat  Muhajirin secara simbolis memberikan sertifikat tanah kepada warga yang ikut program PTSL.

 

SIDOARJOSATU– Sosialisasi Program Strategis Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dilaksanakan di Hotel Aston, Sidoarjo, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Komisi II DPR RI Rahmat Muhajirin, Direktur Bina Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Nurhadi Putra, Kepala Kantor Wilayah BPN Jatim Jonahar, Kepala BPN Sidoarjo Humaidi serta peserta sosialisasi.

Dalam kesempatan itu Rahmat Muhajirin berpesan kepada sejumlah warga Sidoarjo yang hadir sebagai peserta untuk memanfaatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Harapannya agar ikut membantu mensukseskan program Kementerian ATR/BPN.

“Masyarakat juga bisa langsung mensertifikatkan tanahnya biar aman,” pesannya.

Anggota Fraksi Gerindra itu juga mengingatkan jika program PTSL bisa mencegah adanya mafia tanah. Satgas mafia yang dibentuk oleh DPR RI diharapkan bisa membantu ATR/BPN sebagai mitra dalam penertiban soal tanah.

“Mafia tanah sangat merugikan masyarakat,” tegas politisi asal Candi, Sidoarjo itu.

Direktur Bina Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN Nurhadi Putra juga sependapat jika mafia tanah harus diberantas. Sebagai mitra ATR/BPN, anggota Komisi II DPR RI diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya sertifikat tanah.

“Program PTSL sangat membantu mencegah beraksinya mafia tanah yang sangat meresahkan dan merugikan,” jelasnya.

Dia juga berharap, ATR/BPN bisa semakin sinergi dengan Komisi II DPR RI untuk menyejahterakan masyarakat melalui program PTSL. Selain itu, ATR/BPN juga siap menerima masukan jika ada oknum atau siapapun yang coba-coba menjadi mafia tanah.

“Kerjasama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat sangat diperlukan,” pungkasnya. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.