Reses di Taman, Rahmat Muhajirin Disambati Penambahan SMPN

oleh -376 Dilihat

TAMPUNG ASPIRASI: Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin (tengah) saat bertemu dengan warga Desa Tawangsari Barat, Kecamatan Taman.

 

SIDOARJOSATU– Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin kembali mengadakan reses di dua kecamatan di Sidoarjo, Senin (15/2). Pada sore hari, anggota Fraksi Gerindra itu menyapa sejumlah warga di RT 19/RW 4 Desa Tawangsari Barat, Kecamatan Taman. Dilanjut pada malam harinya di RT 10/RW 2 Desa Ngares Rejo Kecamatan Sukodono.

Pada kesempatan itu, sejumlah warga menyampaikan aspirasinya kepada politisi asal Candi, Sidoarjo tersebut. Saat reses di Desa Tawangsari Barat, warga mengusulkan ada penambahan SMPN di Kecamatan Taman. Mereka menganggap, perlu ada penambahan sekolah negeri bagi SMPN untuk menampung warga yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah milik pemerintah tersebut.

“Akan kita tampung dan kita sampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Fraksi Gerindra di DPRD Sidoarjo,” kata Rahmat Muhajirin menjawab aspirasi warga tersebut.

Menurut anggota DPR RI dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) itu, usulan tersebut akan segera dikaji dan ditindaklanjuti. Apalagi wilayah Kecamatan Taman memiliki luas dan jumlah penduduk yang padat. “Akan kita fasilitasi. Fraksi Gerindra menampung aspirasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” terangnya.

Di sisi lain, Rahmat Muhajirin juga mengingatkan agar warga ikut serta menggerakkan perekonomian rakyat. Caranya, dengan berbelanja di pasar tradisional. Sehingga perputaran uang akan bisa dinikmati oleh masyarakat sendiri. “Daripada berbelanja di pasar modern lebih baik belanja di pasar tradisional atau toko perancangan warga,” ujarnya.

Suami dari Mimik Idayana, anggota DPRD Sidoarjo itu juga berpesan agar warga tidak kendor menjaga protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihindari. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.