PKL Exit Tol Jabon Hijaukan Jalan Hingga ke Tlocor

oleh -297 Dilihat

PEDULI LINGKUNGAN: Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono secara simbolis menanam pohon trembesi bersama PKL exit tol Jabon.

 

SIDOARJOSATU– Kegiatan penghijauan dilakukan Pedagang Kaki Lima (PKL) exit tol Jabon di sepanjang jalan exit tol Jabon, Minggu, (14/2). Kegiatan tersebut mengundang Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono yang didaulat pertama melakukan penanaman pohon trembesi.

Menurut Hudiyono kegiatan penghijauan yang dilakukan paguyuban PKL exil tol Jabon sangat didukungnya. Kegiatan tersebut selaras dengan program “Sidoarjo Jumat Berkah Jogo Taman”. Program itu menitikberatkan kebersihan dan penghijauan taman-taman yang ada di Kota Delta.

“Kita dukung masyarakat yang peduli dengan lingkungannya,” katanya.

Dirinya melihat semangat masyarakat Sidoarjo menjaga penghijauan sangat luar biasa. Seperti yang dilakukan PKL exit tol Jabon. Meski di masa pandemi Covid-19, gerakan penghijauan terus dilakukan.

“Saat pandemi Covid-19 masyarakat Sidoarjo tidak lelah-lelahnya menjaga penghijauan,” ujarnya.

Hudiyono berharap inisiasi penghijauan seperti ini harus dicontoh. Masyarakat harus dapat merawat lingkungannya. Selain itu, masyarakat juga harus sadar manfaat menjaga kebersihan dan penghijauan.

Ketua panitia kegiatan Supari mengatakan, penghijauan kali ini merupakan bentuk bakti sosial PKL exit tol Jabon. Dirinya berharap penghijauan yang dilakukannya akan dapat dirasakan masyarakat. Sebagai kawasan industri dan wisata, paguyuban PKL exit tol Jabon ingin menciptakan Jabon yang rindang, nyaman, sejuk dan indah.

Supari juga mengungkapkan rencana penanaman pohon akan dilakukan sampai ke Tlocor. Nantinya ada 1.250 pohon yang akan ditanam disepanjang jalan Tlocor. Namun saat ini masih tersedia 250 pohon saja. 50 pohon dari swadaya PKL exit tol Jabon dan 200 pohon sumbangan dari PT Dwi Jaya Himalaya. (SS-3/er)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.